Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Petani Tebu Jatim Lurug Istana Minta Harga Gula Dinaikan
Senin, 28-08-2017 | 19:49 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Ratusan petani tebu dari Jawa Timur dan berbagai daerah di Pulau Jawa, hari ini mengelar aksi demontrasi di depan Istana Merdeka Jakarta.

Dalam aksi kali ini, para petani tebu menyatakan sikap meminta adanya kenaikan harga acuan gula tani menjadi Rp 11.000/kg. Selain itu, meminta pemerintah menarik peredaran gula impor di pasaran dan meminta pemerintah agar tidak menutup pabrik gula lama , sebelum dibangunnya pabrik baru.

Selain itu, petani tebu juga meminta pemerintah menaikkan harga eceran tertinggi gula menjadi Rp 14.000/kg , atau dilakukan penghapusan aturan HET.

Dengan HET saat ini yang berada di kisaran Rp 12.500/kg pedagang akan menekan harga ke petani lebih rendah karena batasan HET tersebut terlalu rendah yang tak sebanding dengan biaya produksi petani. Ini dikatakan Anton Hasim , Perwakilan Petani Tebu.

Aksi unjuk rasa petani tebu berjalan cukup damai, para petani tebu juga berunjuk rasa di tiga lokasi , dimulai dari Istana Negara, Kementerian Perdagangan  dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).(end)


Berita Terkait


Petani Tebu Jatim Lurug Istana Minta Harga Gula Dinaikan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber