Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Persiba Tuntut Ganti Rugi ke PT Liga Indonesia
Senin, 27-04-2015 | 08:49 wib
Oleh : -
pojokpitu.com, Keberangkatan Persiba Balikpapan ke Jawa Timur, sia-sia. Pasalnya, laga lanjutan Qatar National Bank (QNB) League 2015, kontra Persebaya Surabaya yang sejatinya berlangsung Minggu (26/4) kemarin, gagal terlaksana. Demikian juga dengan laga kedua kontra Gresik United pada Rabu (29/4) mendatang.

Tentu kerugian menanti manajemen tim berjuluk Beruang Madu. Dana besar sekitar Rp 90 juta telah ludes untuk perjalanan ke Jatim tersebut. Dalam tur kali ini, Persiba memboyong 30 orang yang terdiri dari 20 pemain serta 4 tim pelatih dan 6 ofisial.

"Kalau dihitung-hitung dana yang dikeluarkan manajemen sebesar Rp 90 juta untuk membeli tiket dan menginap. Begitu juga uang saku pemain selama di Surabaya," ucap Manajer Persiba Faisyal Husin, kemarin (26/4).

Walhasil, pihak manajemen berencana menuntut ganti rugi kepada PT Liga. Sebab, skuad Persiba menjalani tur Jatim berdasarkan hasil rapat yang digelar bersama PSSI dan PT Liga beberapa waktu lalu.

"Dalam pertemuan itu menghasilkan keputusan, bahwa QNB digulirkan lagi tanggal 25 April. Pasti kalau kami tidak berangkat, dianggap kalah WO," ujar Faisyal.

Sayang, meski sudah berada di Jatim, laga Persebaya versus Persiba tetap tidak bisa digelar, lantaran tidak terbitnya izin keramaian dari kepolisian. Bahkan, Ansu Toure cs dilarang melakukan uji coba lapangan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sebab, Dispora Jatim selaku pengelola stadion, mengunci pintu dan siap mengerahkan polisi untuk mengamankan panpel, jika membawa skuad Persiba untuk berlatih.

"Saya yakin PT Liga sudah mengetahui kewajiban apa yang harus mereka penuhi kepada kami terkait gagalnya pertandingan. Yang pasti, kami telah menyiapkan perhitungan dana yang dikeluarkan dalam tur. Sesuai arahan dari pengurus," pungkas Faisyal.(jpnn/ern) 


Berita Terkait


Rusak Fasilitas Stadion, Oknum Suporter PSM Madiun Nyaris Dihajar Warga

Persipro 1954 VS Persid Jember Berlangsung Ricuh, Tawuran Antar Pemain Hingga Suporter

Penelitian Ini Perlu Dibaca bagi Pesepak Bola Wanita

Serunya Sepak Bola Bersarung Antara Anggota TNI Vs Warga


Kericuhan Suporter Sepak Bola, Belasan Orang Terluka

Sepak Bola Wanita Ala Papua Ramaikan HUT RI

Aniaya Sopir Truk Trailer, 6 Suporter Sepak Bola Masuk Bui

Kalahkan Kota Malang 2-0, Tim Sepak Bola Tuban Melaju ke Final

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber