Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dewan Minta Pemerintah Tingkatkan Kualitas dan Gaji Guru Tidak Tetap
Sabtu, 26-08-2017 | 17:17 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Dunia pendidikan adalah salah satu bagian penting yang harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Pendidikan merupakan tempat dalam menciptakan calon generasi bangsa yang hebat.

Suhandoyo, anggota DPRD Jatim, menyampaikan, saat ini pengelolaan SMA/SMK sudah dipegang Pemprov Jatim, kini tinggal Pemprov harus menyempurnakan pendidikan di tingkat SMA/SMK se-Jatim agar mampu menciptakan calon generasi bangsa yang hebat.

"Pemprov harus melakukan sejumlah langkah kongkrit dalam memeratakan kualitas pendidikan di Jatim, di antaranya adalah meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) atau kualitas pengajarnya. Dengan menggelontor program pelatihan ataupun pendidikan gratis untuk para guru dalam meng-upgrade pengetahuannya, dengan pengajar yang memiliki kualitas penanganan maka bisa melahirkan calon generasi bangsa yang hebat," tegas Politisi dari Fraksi PDIP ini.

Politisi yang duduk sebagai anggota Komisi E DPRD Jatim ini menegaskan, peningkatan kualitas pengajar tidak sekedar dengan pelatihan atau pendidikan, tapi juga harus ada peningkatan perolehan gaji para guru, khususnya GTT (guru tidak tetap), karena yang terjadi di daerah gaji para GTT jauh dibawah standart. Imbasnya, kehidupan mereka jauh dari sejahtera.

"Pemerintah harus meningkatkan gaji GTT minimal sesuai dengan UMP (upah minimum provinsi) dengan begitu mereka bisa memiliki hidup yang lebih layak dan tidak berada dalam keterpurukan. Karena bagaimanapun mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa," pungkas Politisi yang maju sebagai cawagub Jatim di Pilgub 2018 ini.

Suhandoyo menambahkan, tidak berhenti pada peningkatan kualitas SDM atau pengajarnya, sarana maupun prasarana SMA/SMK di Jatim juga harus ditingkatkan, begitu juga fasilitas atau alat untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Jika Pemprov mampu melakukan berbagai program tersebut, maka pemerataan kualitas pendidikan di Jatim akan bisa terealisasi, dan secara otomatis sekolah berkualitas tidak hanya ada di kota tapi tersebar di seluruh daerah di jatim, bahkan sampai pelosok daerah," tegas Politisi dari dapil Jatim X, yakni Lamongan-Gresik.(end)




Berita Terkait


Dewan Minta Pemerintah Tingkatkan Kualitas dan Gaji Guru Tidak Tetap

Nasib Gaji GTT dan PTT Bergantung Pada Sekolah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4751543','2018-04-24','02:17:51','51605','Dewan Minta Pemerintah Tingkatkan Kualitas dan Gaji Guru Tidak Tetap ','54.80.103.120','1','desktop')