Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Pengisian Jabatan Kosong di Magetan Harus Tunggu Ijin Mendagri
Sabtu, 26-08-2017 | 01:32
Oleh : M.Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Proses pengisian jabatan kosong setingkat eselon dua di Lingkup Pemkab Magetan, mulai dilakukan. Sekda Kabupaten Magetan, Bambang Trianto memastikan panitia seleksi sudah terbentuk.

Sekretaris Daerah, Kabupaten Magetan, Bambang Trianto, menjelaskan, beberapa proses sudah dilakukan oleh Pemkab Magetan, untuk mengisi kekosongan jabatan setingkat eselon 2B. Salah satunya pembentukan panitia seleksi, atau Pansel.

Pansel pengisian kursi pejabat di tingkat Kepala Dinas tersebut sudah dibentuk. Hanya saja tim belum bisa bekerja, karena masih menunggu surat ijin tertulis dari Kementerian Dalam Negeri.

"Ini memang sedikit berbeda dengan proses pengisian sebelumnya, karena Magetan akan menggelar Pilkada pada tahun 2018 mendatang. Sehingga proses pengisian pejabat harus dapat ijin dari Kemendagri," kata Bambang.

Tidak hanya itu, sebelum melakakukan lelang terbuka, Pemkab juga masih akan melakukan mutasi pejabat. Karena untuk menduduki jabatan setingkat eselon 2B, minimal harus menjabat di eselon 3A, minimal dua kali di tempat yang berbeda.

Seperti diketahui, hingga saat ini sediktinya ada  11  kursi pejabat setingkat eselon 2B yang kosong, yang diisi oleh Plt. Yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Satpol PP dan Damkar, Bakesbangpol, Asisten 1, Asisten 2, Asisten 3 Pemkab Magetan, Bappeda, Sekretaris Dewan, dan BPPKAD Magetan. (pul)

Berita Terkait


Pengisian Jabatan Kosong di Magetan Harus Tunggu Ijin Mendagri

Sekda Bambang Janji Segera Isi Jabatan Yang Kosong

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber