Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Agustusan 

Banyak cara dalam merayakan HUT kemerdekaan RI ke 72, termasuk dengan mengadakan festival layang - layang seperti yang diselenggarakan di Kabupaten Bojonegoro. Dalam festival ini, terdapat puluhan layang - layang raksasa mulai dari yang berbentuk serangga, burung hingga naga atau liang - leong. Foto Umam
Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Festival Layang - Layang Raksasa
Jum'at, 25-08-2017 | 13:34 wib
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Festival layang - layang diselenggarakan di Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas Bojonegoro. Setiap sore selama seminggu terakhir, puluhan warga memadati lokasi festifal layang - layang yang bertempatkan di area pekarangan kosong.

Setiap peserta memamerkan layang - layang kreasi mereka sendiri baik individu maupun kelompok. Berbagai jenis maupun bentuk layang - layang menghiasi langit, baik itu yang berbentuk pakaian, serangga, burung hingga naga atau yang biasa disebut liang - leong. Untuk yang berjenis liang - leong dibutuhkan banyak peserta untuk menerbangkanya.

Sebab layang - layang ini memiliki panjang lima puluh meter dan diameter kepala naga selebar tiga meter. Layang - layang jenis ini menjadi daya tarik warga dalam meramaikan festival layang - layang yang baru pertama kali diselenggarakan ini.

Menurut rosi, selaku Ketua Karang Taruna desa setempat, kegiatan ini untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI , juga untuk menghidupkan kembali permainan tradisional yang kini telah jarang dimainkan oleh anak - anak.

Rencananya, festival layang - layang akan menjadi agenda rutin yang akan diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat. (pul)

Berita Terkait


Ngabuburit Asik Adu Kuat Lomba Layangan

Peserta Dari Mancanegara Meriahkan Lomba Layang-Layang

Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Festival Layang - Layang Raksasa

Lomba Layang-Layang Tradisional Meriahkan HUT RI ke-72


Layang Sowangan, Layangan Berbunyi Bentuk Unik Khas Bondowoso

Ngabuburit Dengan Menerbangkan Layangan 2 Dimensi

Ngabuburit, Puluhan Warga Lumajang Main Layangan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber