Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Agustusan 

Banyak cara dalam merayakan HUT kemerdekaan RI ke 72, termasuk dengan mengadakan festival layang - layang seperti yang diselenggarakan di Kabupaten Bojonegoro. Dalam festival ini, terdapat puluhan layang - layang raksasa mulai dari yang berbentuk serangga, burung hingga naga atau liang - leong. Foto Umam
Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Festival Layang - Layang Raksasa
Jum'at, 25-08-2017 | 13:34
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Festival layang - layang diselenggarakan di Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas Bojonegoro. Setiap sore selama seminggu terakhir, puluhan warga memadati lokasi festifal layang - layang yang bertempatkan di area pekarangan kosong.

Setiap peserta memamerkan layang - layang kreasi mereka sendiri baik individu maupun kelompok. Berbagai jenis maupun bentuk layang - layang menghiasi langit, baik itu yang berbentuk pakaian, serangga, burung hingga naga atau yang biasa disebut liang - leong. Untuk yang berjenis liang - leong dibutuhkan banyak peserta untuk menerbangkanya.

Sebab layang - layang ini memiliki panjang lima puluh meter dan diameter kepala naga selebar tiga meter. Layang - layang jenis ini menjadi daya tarik warga dalam meramaikan festival layang - layang yang baru pertama kali diselenggarakan ini.

Menurut rosi, selaku Ketua Karang Taruna desa setempat, kegiatan ini untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI , juga untuk menghidupkan kembali permainan tradisional yang kini telah jarang dimainkan oleh anak - anak.

Rencananya, festival layang - layang akan menjadi agenda rutin yang akan diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat. (pul)

Berita Terkait


Peserta Dari Mancanegara Meriahkan Lomba Layang-Layang

Peringati Hari Kemerdekaan Dengan Festival Layang - Layang Raksasa

Lomba Layang-Layang Tradisional Meriahkan HUT RI ke-72

Di Desa Ini Para Juragan Layangan Kumpul


Ngabuburit, Puluhan Warga Lumajang Main Layangan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber