Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Para calo ini diberi sanksi dengan membuat surat pernyataan tidak melakukan praktek calo di samsat dan Polresta Sidoarjo. Foto Muji
Para Calo Samsat Sidoarjo Ditangkap Polisi
Kamis, 24-08-2017 | 15:38
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Sejumlah calo STNK dan SIM di Samsat dan di Polresta Sidoarjo diamankan oleh petugas. Mereka dianggap meresahkan masyarakat disaat meminta pelayanan SIM maupun STNK.

Petugas Satuan Lalu Lintas bersama anggota Paminal Polresta Sidoarjo melakukan penangkapan terhadap para calo sim maupun STNK. Mereka setiap hari mangkal mengajukan jasa pengurusan STNK dan SIM.

Dalam razia ini, petugas yang melakukan penyisiran di sejumlah lokasi di lingkungan Samsat dan di kawasan Polresta Sidoarjo. Serta berhasil mengamankan sejumlah orang yang melakukan praktek  percaloan di Samsat Sidoarjo.

Namun sayangnya petugas hanya berhasil mengamankan lima calo. Padahal sebelumnya terlihat banyak calo yang berkeliaran di lingkungan Samsat Sidoarjo.

Usai diamankan, kemudian kelima orang yang diduga calo ini dibawa ke dalam kantor Samsat Sidoarjo, untuk dimintai keterangan serta identitas dan diminta untuk membuat surat penyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

Rencananya, operasi terhadap calo STNK dan SIM akan dilakukan secara berkala, baik dilingkungan Samsat ataupun di Polresta Sidoarjo. Agar ruang gerak calo semakin terbatasi, sehingga masyarakat bisa terbebas aksi calo yang merugikan. (pul)

Berita Terkait


Para Calo Samsat Sidoarjo Ditangkap Polisi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber