Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Eksplorasi Batik Jombang Hadirkan Rancangan Elegan Glamour
Selasa, 22-08-2017 | 21:16 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Berita Video : Eksplorasi Batik Jombang Hadirkan Rancangan Elegan Glamour
Surabaya pojokpitu.com, Kekayaan corak dan warna batik Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Seperti yang dilakukan Lia Afif, desainer asal Surabaya, mengeksplorasi kain batik khas Jombang yang memiliki warna dan corak unik, menjadikan gaun rancangannya tampak lebih mewah dan elegan.

Tema dari gaun buatan Alif adalah Vermilion Vibes, yang berarti serangkaian getaran cantik dengan nuansa warna rose lembut. Rancangan busana muslim ini menggunakan batik Jombang yang memiliki warna alam dan corak unik, yang semakin mempercantik gaun yang diperuntukkan bagi wanita aktif dan menyukai dinamika.

8 gaun buatan Lia ini nantinya akan diikutsertakan dalam Jogja Fashion Week, pada 25 Agustus mendatang. Dalam event tersebut, Lia mencoba mengeksplorasi batik Jombang yang selama ini belum banyak digunakan desainer untuk menjadi paduan busana yang elegan dan glamour.

"Pada rancangan ini, saya akan meyakinkan pada kaum wanita, jika batik dapat dipadupadankan dengan kain linen, dan sifon, akan menghadirkan rancangan busana etnik glam, yang tampak modern dan berkelas," kata Lia Afif, Fashion Desainer.

Seperti rancangan sebelumnya, Lia menonjol dalam menampilkan garis desain yang berpadu dengan motif batik. Sehingga busana buatannya tampak dinamis dan berbeda. Potongan busana yang digunakan adalah Siluet A dan I, yang diimplementasikan ke dalam bentuk dress, long voat, stelan palaso, yang menjadi ciri khas busana ready to wear dan pesta para wanita urban masa kini.(pul)

Berita Terkait


Eksplorasi Batik Jombang Hadirkan Rancangan Elegan Glamour


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber