Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

GTT Nganjuk Tidak Dibayar Rp 1 Miliyar
Selasa, 22-08-2017 | 11:46
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Puluhan guru PTT GTT atau Honrer Kategori 1 Nganjuk melakukan hering dengan Komisi I dan VI DPRD Nganjuk dan dinas terkait lainnya, untuk meperjuangkan Honorarium mereka selama 8 bulan yang belum terbayar.

Tertundanya Hororarium sebanyak 192 guru SMA dan SMK, serta 2 guru SDLB sejak bulan Januari 2017 hingga Agustus 2017, dengan total senilai Rp 1 milyar lebih, dikarenakan adanya pelimpahan SMK dan SMA ke Dinas Pendidikan Propinsi.

Dalam hering tersebut, Sajianto sebagai Ketua Koordinator Honorer K1 meminta kejelasan mengapa pemerintah belum mencairkan hak mereka. Selain itu, juga memperjuangkan status mereka yaitu tetap Honorer K1.

GTT mengaku Honoroium GTT masih menjadi tanggung jawab pihak Pemkab Nganjuk dari dana APBD, bukan dari APBD Propinsi Jawa Timur.
Sementara itu Adi Prayitno , Kepala Cabdisdik Propinsi Cabang Nganjuk, sebenarnya, anggaran sudah ada, tetapi belum bisa dicairkan karenakan belum adanya payung hukumnya, pasca peralihan status guru dari daerah ke propinsi

Dalam hering tersebut, hasilnya disepakati pihak dinas dan DPRD yang akan segera menindaklanjuti, melakukan konsultasi dengan dinas pendidikan propinsi. (pul)

Berita Terkait


GTT Nganjuk Tidak Dibayar Rp 1 Miliyar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2724693','2018-01-21','05:29:40','51362','GTT Nganjuk Tidak Dibayar Rp 1 Miliyar','54.227.104.40','1','desktop')