Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Tekuk Persinga Ngawi 3-0, Persatu Tuban Kukuh di Peringkat 3
Minggu, 13-08-2017 | 23:16
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Bermain di Stadion Lokajaya, Sabtu kemarin, tuan rumah Persatu Tuban bermain penuh percaya diri menjamu tim papan tengah Persinga Ngawi, dalam lanjutan Grup 5 Liga 2 Indonesia 2017.

Sejak menit awal, tim persatu sudah langsung tampil menyerang, mengandalkan kecepatan pemain sayap. Sejumlah peluang emas didapat skuad laskar Ronggolawe.

Namun, buruknya penyelesaian akhir dan solidnya pertahanan Persinga Ngawi, membuat peluang yang diciptakan oleh Dhanu Rosadhe dan kawan-kawan ini urung menjadi gol.

Usaha gigih yang ditunjukkan tim besutan Edi Sudiarto akhirnya berbuah manis. Di menit 29, Persatu berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Bima Boy Asmara.

Tendangan keras menyusur tanah tersebut berhasil menjebol gawang Persinga Ngawi yang dikawal oleh Saifur Ridzal. 1-0 Persatu unggul.

Persinga Ngawi berusaha mengejar ketertinggalan dengan menerapkan serangan balik cepat dan tendangan jarak jauh. Namun skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persatu Tuban tampil beringas. Di menit 50, Persatu Tuban mendapatkan hadiah penalti, setelah pemain pengganti Wira Hadi Kusuma dilanggar oleh pemain belakang Persinga, Heri Setiawan, di dalam kotak penalti.
Wira yang maju sendiri sebagai eksekutor berhasil menambah keunggulan Persatu menjadi 2-0.

Persinga Ngawi mencoba mengejar defisit gol dengan serangan balik cepat. Namun, buruknya penyelesaian akhir, membuat sejumlah peluang emas gagal menjadi gol.

Justru di menit ke - 75 Laskar Ronggolawe kembali mencetak gol melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. Skor 3-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Atas hasil ini, Persatu Tuban mengoleksi 17 poin dari 11 laga , menggeser PSIM Jogja dari peringkat tiga klasemen sementara Grup 5 Liga 2, meski masih tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen, Persebaya Surabaya dan runner up Martapura FC yang sama-sama mengoleksi 22 poin dari 11 laga.

Namun, laga ini sedikit tercoreng lantaran terjadi keributan di ujung babak pertama dan babak kedua. Lantaran pemain Persinga Ngawi tidak puas dengan kepemimpinan wasit.(end)




Berita Terkait


Tekuk Persinga Ngawi 3-0, Persatu Tuban Kukuh di Peringkat 3


Persegres Gresik Cukur Persatu Tuban 4-0 Dalam Laga Uji Coba

Persatu Tuban Target Papan Atas

Persebaya kalahkan Persatu Tuban 3-1 di Laga Uji COba
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber