Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Ribuan Onthelis Sepeda Kuno Meriahkan Hari Jadi Blitar
Minggu, 13-08-2017 | 22:14
Oleh : Moch Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Parade Ngontel Nusantara dengan sepeda kuno, yang dikemas dalam Ngopi Bareng Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf , untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar ke 693 , Minggu pagi ini berlangsung meriah.

Sedikitnya 7000 peserta onthelis dari berbagai daerah di Pulau Jawa , turut hadir .

Antusiasme peserta terlihat dari animo dan berbagai macam atribut yang dikenakan peserta ketika kegiatan berlangsung, seperti pakaian TNI, para medis, sekolah dan pakaian wayang orang serta pakaian tradisional.

Tak ayal, kegiatan parade sepeda kuno yang digelar oleh Pemkab ini menyedot perhatian masyarakat .

Peserta ngonthel bareng ini diberangkatkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur , Saifullah Yusuf , dengan rute dan jarak tempuh sekitar 20 kilometer menyusuri jalan yang melewati obyek wisata kuliner serta Wisata Bendungan PLTA Serut  dan beberapa empat bersejarah di Kabupaten Blitar .
 
Menurut Bupati Blitar, Haji Rijanto, pawai onthelis ini digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Blitar ke 693. Selain mencari sehat juga untuk menggiatkan temu onthelis serta memperkenalkan destinasi wisata Kabupaten Blitar .
 
Sementara menurut Saifullah Yusuf , kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal , kopi Jawa Timur, khususnya Kabupaten Blitar, tidak kalah dengan produk kopi negara luar .

Terkait dengan pencalonannya sebagai gubernur, Gus Ipul membenarkan dirinya sudah menjalani fit and proper test oleh DPP PDI Perjuangan dan mengaku senang diberi kesempatan untuk menyampaikan gagasan dan pikiran demi kemajuan masyarakat Jawa Timur .

Sementara itu, terkait siapa pendampingnya, pihaknya akan menyerahkan kepada partai pengusung dan pendukungnya.(end)





Berita Terkait


Ribuan Onthelis Sepeda Kuno Meriahkan Hari Jadi Blitar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber