Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mentri ESDM Tinjau Jaringan Gas Bumi Untuk Warga Sidoarjo
Minggu, 13-08-2017 | 19:49
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Minggu sore rombongan Menteri Energi, Sumber Daya Alam dan Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bersama tim dan Pertagas Cabang Indonesia Timur dan Bupati Sidoarjo mendatangi Desa Kali Dawir Tanggulangin, Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu, rombongan Kementrian ESDM dan Pertagas Jaringan Indonesia Timur melihat langsung jaringan gas bumi yang selama setahun ini sudah menjadi alternatif warga untuk kebutuhan sehari - hari.
 
Dalam kesempatan itu, Ignasius Jonan juga berdiolog secara langsung dengan salah satu warga yang selama setahun ini mulai berahlih dari gas LPG ke gas karena harga gas bumi jauh lebih terjangkau untuk masyarakat .
 
Selain sebagai alternatif gas bumi, saat ini telah menjadi sumber energi alternatif yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia untuk berbagai keperluan, baik untuk perumahan, komersial maupun industri.
 
Menurut salah satu warga, Masrukah, yang selama ini menggunakan gas bumi  untuk kebutuhan sehari - hari, ia merasa jauh lebih bersih dan sangat ramah lingkungan, sehingga tidak menimbulkan polusi terhadap lingkungan .
 
Selain melihat rumah warga yang selama ini menggunakan gas bumi, rombongan juga menyempatkan untuk datang ke Ponpes Mas Manba Ul Hikam. Di Ponpes ini juga menteri dan rombongan juga melihat secara lansung manfaat gas bumi untuk kebutuhan sehari - hari para santri.
 
Sementara itu, terkait dengan peralihan masyarakat ke gas bumi, Kementerian ESDM telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan 56.000 sambungan gas rumah tangga. 

"Sebanyak 56.000 sambungan gas rumah tangga itu akan dibangun di sejumlah kota antaranya, Bontang, Samarinda, Mojokerto, Palu,  Bandar Lampung, dan Pekanbaru," tutur Ignasius Jonan. (end)
 


Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber