Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kunjungi Pesantren dan Ulama , Presiden Jokowi Disuguhi Puisi
Minggu, 13-08-2017 | 15:19
Oleh : Felli Kosasi
Probolinggo pojokpitu.com, Sabtu sore, pesawat rombongan Presiden Joko Widodo landing di Bandar Udara Notohadinegoro, Jember . Dengan mengenakan sarung dan peci, orang nomor satu Indonesia ini, akan mengunjungi sejumlah pesantren dan ulama di Jember. Salah satunya, Pondok Pesantren Nurul Islam di Desa Antirogo, Kecamatan Patrang.

Di pesantren ini, Presiden Jokowi disambut ribuan santri. Seperti biasanya, orang nomor satu Indonesia ini memberikan kuis berhadiah sepeda angin.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga mendapat suguhan lantunan puisi dari seorang santri putri. Selain ungkapkan rasa kagum, santri ini menitipkan pesan agar Presiden terus peduli bagi kalangan pesantren dan pendidikan agama.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya kerukunan antar sesama. Tidak pandang lapisan dan harus bahu membahu menjaga keutuhan NKRI.

Usai bertaaruf dengan santri, Jokowi pun kemudian membagikan buku mata pelajaran. Dia langsung diserbu ribuan santri.

Presiden Jokowi dijadwalkan selama dua hari ini berada di Jember. Selain untuk menyaksikan even Jember Fashion Carnival (JFC), Jokowi juga bersilaturahim kepada sejumlah ulama dan pesantren. Demikian dikatakan Johan Budi, Juru Bicara Kepresidenan.

Menurut Pengasuh Pesantren Nurul Islam Jember, KH Muhyidin Abdus Somad, tak ada yang spesial dalam pertemuan Jokowi dengan para ulama. Hanya menitip pesan pentingnya rukun sesama.

Sementara itu, Dalilah Hoirin, santri sang pembaca puisi untuk Presiden mengaku lega bisa menyampaikan pesan langsung kepada Presiden. Selain mengagumi Presiden Jokowi, Dalilah ingin aspirasi para santri bisa didengar, terlebih soal polemik kebijakan pendidikan full day school lima hari.

Selain ponpes Nurul Islam, Presiden Jokowi, juga berkunjung ke ponpes lainnya, termasuk Ponpes Assuniyah Kencong, dan Ponpes Alqodiri Jember. Presiden dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta besok Minggu, setelah menonton puncak acara even JFC.(end)







Berita Terkait

09-10-2017 | 05:15
Presiden Jokowi : Titik Tolak Perdamaian Dimulai dari Keluarga
08-10-2017 | 20:34
Jokowi : di Bawah Gampang, di Atas Sulit
08-10-2017 | 17:32
Presiden Jokowi Ingatkan : Jangan Terlalu Mudah Percaya Medsos
08-10-2017 | 17:21
Pakde Karwo Dampingi Presiden Jokowi Halaqah Kebangsaan di Sumenep


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber