Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Warga Turun ke Proyek Tol, Tagih Janji Pembuatan Jalan
Sabtu, 12-08-2017 | 14:40
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Ratusan warga ini memadati proyek Tol Mantingan Kertosono yang ada di Desa Sidorejo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, dengan membentangkan sejumlah poster bernada kecaman.

Mereka menuntut pihak pelaksana proyek tol, yakni PT (Ngawi Kertosono Jaya) NKJ memberikan ganti rugi jalan desa yang kini terkena dampak mega proyek nasional tersebut.

Aksi ini merupakan aksi yang ke-4. Sebelumnya, mereka sudah pernah melakukan dialog dengan pihak PT NKJ, namun tidak pernah ada kata sepakat.  Tuntutan warga, yakni ingin dibuatkan jalan terowongan akses jalan tembus ke sawah mereka.

Mereka juga menanyakan uang ganti rugi tanah jalan pertanian yang merupakan tanah kas desa (TKD) yang terkena tol. Selain itu, warga juga menuntut agar pihak pelaksanan tol mengembalikan fungsi saluran pengairan .

Setelah dilakukan diskusi antara pihak warga, pemerintah desa dan pihak pelaksanana proyek Tol Mantingan Kertosono selama kurang lebih 2 jam membuahkan hasil. Meski pihak pelaksanana tol tak mampu menuruti permintaan warga atas pembangunan underpass maupun overpass.

Pihak pelaksana tol berencana akan membangunkan frontage atau akses jalan warga dengan menuju arah over pass yang tak jauh dari jalan warga yang terdampak proyek tol.  Ini dikatakan Charles Lendra, pimpinan proyek NKJ Paket 3.

Selama aksi berlangsung puluhan anggota kepolisian diterjunkan guna berjaga - jaga dikhawatirkan aksi ratusan warga ini berlebihan sehingga dapat mengganggu proses pembangunan proyek tol tersebut .(end)


Berita Terkait


Ratusan Warga Turun ke Proyek Tol, Tagih Janji Pembuatan Jalan

Panen Tebu Warga Terhambat Proyek Tol Manker

Diperkirakan Rampung Tengah 2018, Menteri BUMN Tinjau Proyek Tol Paspro

Akibatkan Jalan Rusak, Pelaksana Proyek Tol Didemo Ormas Islam


Horee, Proyek Tol Jombang-Mojokerto Bisa Dilewati Mudik

Panen Tebu Warga Terhambat Proyek Tol Manker

Diperkirakan Rampung Tengah 2018, Menteri BUMN Tinjau Proyek Tol Paspro

Proyek Tol Manker, Sisakan 53 Bidang Tanah Belum Terbebaskan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber