Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pengurusan SIM Ramah Anak dan Ibu Menyusui
Sabtu, 12-08-2017 | 13:56
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Masyarakat pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Polres Tuban, Jawa Timur, kini tidak perlu khawatir mengajak anaknya yang masih balita.

Di sini sudah tersedia 2 ruangan khusus untuk ibu-ibu pembawa balita, lengkap dengan fasilitasnya.

Ruang Satuan Penyelenggara Administrasi Polres Tuban, tidak pernah sepi. Sedikitnya, 200 orang datang setiap hari untuk megurus SIM. Bahkan pada hari libur, jumlah pemohon mencapai 500 orang per hari.

"Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya wanita dan anak-anak, Polres Tuban menyediakan ruangan untuk ibu menyusui dan ruang kids corner yang berisi berbagai macam mainan dikhususkan bagi ibu-ibu pembawa anak balita," ujar Dwi Astutik, Pemohon SIM.

"Selain itu, Polres Tuban juga menyediakan papan saran dan kritik. Pada media ini, masyarakat dapat menuliskan saran dan kritiknya terkait pelayanan pembuatan SIM," ungkap AKBP Fadly Samad, Kapolres Tuban.

Meski disediakan fasilitas nyaman, namun tidak ada perlakuan khusus dalam proses ujian pengurusan SIM bagi para wanita pembawa balita. Para ibu-ibu ini tetap diwajibkan mengikuti prosedur serta melengkapi administrasi. Mulai ujian teori, tes kesehatan, hingga ujian praktek.(end)

Berita Terkait


Pengurusan SIM Ramah Anak dan Ibu Menyusui

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber