Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Optimisme Pasar Produk Kulit Masih Menjanjikan
Sabtu, 12-08-2017 | 09:20
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Leather goods atau produk berbahan kulit masih menjadi mendapat tempat bagi konsumen, ditengah lesunya pasar penjualan barang dari olahan kulit sapi dan domba. Berbekal optimisme dan kreatifitas desain, 3 anak muda asal Surabaya ini sukses mengembangkan produk olahan kulit yang dinamai Verne Leather Indonesia. Ketiga pemuda optimis ini adalah adalah Ramzi Bawazir, Edo Septyan, dan Ridho Aryo.

Salah satu produk Verne Leather Indonesia, yang digagas sejak tahun 2011 lalu ini, perlahan mulai dikongkritkan setahun berikutnya, yang diawali dari modal Rp 500 ribu. Ketiganya masih menciptakan produk old bag look fashion dalam jumlah terbatas.

Tak disangka, produk awal yang diluncurkan tersebut dilirik pasar, khususnya anak muda. Pengembangan inovasi dan desain kreatif mulai diciptakan. Beragam produk mulai dari tas berbentuk massanger bag, totten bag, dompet, hingga sarung tangan diciptakan dengan keunikan desain. Salah satunya menanamkan brand produk dengan desain berbentuk peta Kota Surabaya, sebagai identitas budaya.

Menurut Ramzi Bawazir, founder Verne Leather Indonesia, hingga 7 tahun berselang, target omset sekitar Rp 125 juta optimis bisa diraih. Terlebih, dengan workshop yang berada di satu lokasi dengan manajemen, memanjakan konsumen untuk melihat dari dekat proses pembuatan produk, hingga peemsanan secara custom.,

Meski mulai dikenal di pasar lokal Indonesia, disisi penjualan secara online, produk Verne Leather Indonesia mulai mendapat tempat bagi pasar di Eropa dan Amerika. Beberapa produk mereka mulai digemari, karena kualitas dan harga yang sangat terjangkau. Hal tersebut menjadi harapan terbesar bagi para founder, untuk bisa terus mengembangkan produk tersebut. (pul)

Berita Terkait

19-04-2017 | 21:42
Tas Kulit Buatan Surabaya Mendunia
31-07-2016 | 10:25
Begini Cara Memilih Tas Kulit Asli


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber