Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Setelah 5 tahun tidak duduk di bangku sekolah, Nur Silan akhirnya bisa kembali bersekolah di Sekolah Dasar Bulang, Desa Bulang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Nur silan mendapatkan penangan khusus untuk mengejar ketertinggalannya. Foto Muji
Alhamudillah, Nur Silan Sudah Kembali Sekolah
Jum'at, 11-08-2017 | 19:39
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Dengan membawa sepeda barunya, Nur Silan dapat kembali sekolah di SD Bulang, setelah keluar dari sekolah 5 tahun lalu. Bocah yang kurang beruntung ini, mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Terkait nasibnya, mulai dari bantuan sekolah gratis, dan beberapa program bantuan dari Kementrian Sosial dan Dinas Pendidikan.

Usia Nur Silan yang sudah 12 tahun, seharusnya saat ini sudah kelas 6 SD. Namun, karena tidak memiliki biaya untuk sekolah, tepaksa bocah ini keluar dari bangku sekolah.

Menurut Asbandiani, Kepala Sekolah SD Bulang, proses penangan belajar mengajar yang dilakukan pihak Sekolah Dasar Bulang dengan cara berbeda dengan umumnya. Pasalnya, Nur Silan belum diikutkan dalam proses belajar mengajar reguler.

Nur Silan perlu dibimbing belajar membaca seperti awal anak kelas 1 sekolah dasar. Meski usianya sudah 12 tahun, Nur Silan diharuskan mampu membaca, sebagai dasar untuk mengenyam ilmu pengetahuan.

Meski banyak yang telah lupa dengna huruf huruf, Nur Silan nampak gembira dan serius mengikuti proses pelajaran yang dilakukan di ruang kepala sekolah. Bahkan, Nur Silan mengaku senang bisa kembali sekolah.

Kendati lama tidak sekolah, Nur Silan memiliki daya ingat bagus.  Pihak sekolah akan melakukan upaya guna memastikan Nur Silan dapat membaca. Tidak itu saja, pihak sekolah juga mengupaya pendidikan moral.

"Pihak sekolah akan tetap melakukan pola pendidikan khusus selama dua bulan sampai Nur Silan dapat membaca. Jika nanti selama dua bualan mampu membaca akan di tempatkan di kelas tiga atau empat," kata Asbandiani.

Namun jika Nur Silan tidak mampu mengejar ketertinggalannya, pihak sekolah akan menyarankan untuk mengikuti sekolah kejar paket A. (pul)

Berita Terkait

08-08-2017 | 13:37
Nur Silan Harus Putus Sekolah Karena Tak Ada Biaya


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber