Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

bejo sugiantoro_mba pelatih persik_mba
Persik Kejar Angka Keramat
Jum'at, 11-08-2017 | 19:09
Oleh : Ambari Taufiq
Kediri pojokpitu.com, Persik memang duduk di puncak klasemen Grup 6 Liga 2. Namun peluang mereka lolos ke babak 16 besar belum benar-benar aman. Secara matematis, nyaris semua tim di grup ini masih memiliki peluang lolos. Termasuk Perssu Sumenep yang ada di dasar klasemen sekalipun.

Kalkulasinya, bila Perssu yang saat ini baru mengumpulkan empat poin bisa menyapu bersih semua pertandingan, mereka akan menambah 15 angka. Bila ditambah empat poin saat ini berarti Perssu masih bisa mengumpulkan 19 poin. Sementara, Persik yang ada di puncak saat ini nilainya adalah 17.

Nah, dengan kalkulasi seperti itu, Persik butuh mencapai angka keramat agar lolos ke putaran kedua. Angka keramat di grup ini adalah 25. Dasarnya adalah raihan maksimal yang bisa dicapai oleh peringkat tiga grup ini, PSMP. Bila kesebelasan itu bisa menyapu bersih tiga laga tersisa berarti mereka mengumpulkan angka maksimal 24.

Kubu Persik pun menyadari bahwa palagan belumlah usai dengan memenangi puncak klasemen sementara ini. "Persaingan masih berjalan ketat," aku pelatih Bejo Sugiantoro.
Lalu, seberapa besar kans Macan Putih menggapai peluang itu? Sisa pertandingan yang dimiliki empat. Agar bisa mencapai angka keramat Persik butuh 8 angka lagi. 

Artinya, mereka harus membukukan dua kemenangan plus dua hasil imbang. Suatu tantangan berat karena Persik hanya menyisakan satu laga kandang saja. Yaitu melawan Kalteng Putra (31/8) nanti. Mau tak mau Persik harus bisa meraih kemenangan di salah satu partai away mereka. Yang terdekat adalah menghadapi Perssu (12/8) dan PSBK (19/8).

"Ya ini memang tantangan (bagi) kami. Jadi kalau imbang saja sangat sulit untuk lolos ke babak selanjutnya" aku Bejo.

Agar langkah mereka aman, Bejo mendorong agar timnya bisa menumbangkan Perssu dan PSBK. Dan ancang-ancang pun sudah disiapkan sang arsitek untuk meraih poin penuh di kandang kedua tim tersebut.

Meskipun masih mempunyai waktu lebih dari seminggu, Bejo tidak ingin timnya berleha-leha. Dia tak membiarkan para pemainnya terlalu asyik menikmati ueforia kemenangan atas PSMP.

"Sudah waktunya latihan lagi besok hari ini ." ungkap Bejo kepada pojokpitu.com.

Kebutuhan latihan yang direncanakan hari ini untuk menjaga endurance pemain. Sebab, laga selanjutnya bisa dibilang cukup sulit. Karena cuaca di Sumenep lebih panas dibanding Kota Kediri.[mba]

Berita Terkait


Bejo Sugiantoro Menilai, Riono Asnan Cocok Menggantikan Dirinya

Persik Kediri Rekrut Pelatih Riono Asnan Gantikan Bejo

Persik Kediri Jalani Play Off Home Tournament

Maksimalkan 2 Pertandingan Sisa, Persik Kediri Berjuang Lolos Babak 16 Besar


Manajemen Persik Liburkan Pelatih dan Puluhan Pemain

Persida di Permalukan Persik Kediri 1-2

Laga Persik Kediri Vs PSMP Mojokerto Ricuh

Ratusan Suporter Persik Mania, Ngeluruk Mojokerto
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber