Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Unair Kukuhkan 1.451 Mahasiswa Baru, 3 Karyawan JTV Ambil Magister
Kamis, 10-08-2017 | 12:02 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Universitas Airlangga Surabaya, Kamis pagi tadi menggukuhkan 1.451 mahasiswa baru, program doktor, magister, spesialis dan profesi.

Prosesi pengukuhan mahasiswa Unair digelar di Airlangga Convention Center, Kampus C, Jalan Mulyorejo Surabaya. Sebanyak 1.451 mahasiswa baru yang dikukuhkan ini terdiri dari 183 program doktor,  1.015 program magister,  231 program spesialis,  11 program sub spesialis dan 11 mahasiswa profesi dari seluruh fakultas. Pengukuhan dilakukan Rektor Unair prof DR M Nasih.

Pengukuhan mahasiswa baru ini ditandai dengan penyematan jas almamater dan muts kepada dua perwakilan mahasiswa, yakni Agung Satria Pambudi dan Khusnasari, yang merupakan Putri Indonesia 2017, asal Jawa Timur.

Prof M Nasih Rektor Unair berharap mahasiswa baru ini memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Karena tidak semua mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair ini mengingatkan bahwa mahasiswa program doktor, magister dan spesialis ini akan didorong untuk berkontribusi untuk pengembangan ilmu pengetahuan. Output tidak hanya sekedar membuat skripsi, atau karya ilmiah. "Program doktor, magister dan spesialis harus membuat karya yang signifikan demi kemajuan pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia," kata Prof. Dr. M. Nasih - rektor unair

Pengukuhan mahasiswa baru program doktor, magister dan spesialis ini menjadi spesial bagi 3 karyawan JTV, Mahmud Suhermono, Mashudi, dan Bagus Priyono yang ikut menjadi mahasiswa program magister. (pul)

Berita Terkait


Hendak Berwisata, Rombongan Mahasiswa Unair Kecelakaan

Unair Terima 1.560 Mahasiswa Jalur Mandiri

UNAIR Nyatakan Tidak Terlibat Politik Praktis dalam Pilgub Jatim

Laut Bercerita, Kisah Tentang Keluarga Korban Tragedi 98


Pelaku Bom Bunuh Diri Dita Oeprianto Pernah Kuliah di Unair Dengan IPK 1,47

Sebanyak 1658 Calon Mahasiswa Unair Diterima Via SNMPTN

Djoni Budiardjo Mantan Dosen Unair Tewas di Dalam Mobilnya

Unair Beri Gelar Doktor HC Pada Dato Sri Tahir
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber