Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Ketakutan siswa saat hendak di suntik imunisasi campak dan rubella. Mereka beberapa kali meronta dan menolak saat petugas akan memberikan suntikan imunisasi. Guru pun harus menenangkan dan memeluk ketika siswa disuntik. Foto Kris
Saking Takut Disuntik, Sejumlah Siswa Meronta dan Menangis
Selasa, 08-08-2017 | 13:11
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Lantaran takut disuntik, sejumlah siswa di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Kota Madiun meronta-ronta hingga mengamuk. Beberapa guru harus menenangkan siswa agar mau disuntik imunisasi campak dan rubella.

Imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan.

Menurut Kepala MI Islamiyah Nurul Faizah, sekolah sangat mendukung dengan adanya imunasi MR ini. Sebab sangat penting bagi kesehatan para siswa. Sekitar 370 siswa MI Islamiyah wajib mengikuti imunisasi MR.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Madiun menyebutkan sasaran wajib imunisasi campak dan rubella sekitar 48 ribu anak. Saat ini, sekitar 17 persen sudah mengikuti imunisasi. Dinas Kesehatan Kota Madiun menargetkan seluruh anak yang terdata menerima imunisasi MR. (pul)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber