Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Sulitnya mencari pekerjaan bagi lulusan SMK di Ponorogo membuat pihak sekolah mencari terobosan bursa kerja untuk anak didiknya. melalui aplikasi web dan aplikasi android, para lulusan SMK bisa mendapat informasi kerja dan besar peluangnya diterima sebaga karyawan. Foto Heru
Cukup Klik Web dan Android, Lulusan SMK Dapat Kerja
Selasa, 08-08-2017 | 09:20
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Ratusan guru sekolah menengah kejuruhan, di Jawa Timur, Jawa Barat dan Bali langsung berbondong-bondong mengikuti program aplikasi berbasis web dan android, untuk masa depan para siswanya yang baru lulus .

Para siswa yang sudah lulus dengan mudah bergabung dan mencari informasi pekerjaan yakni dengan cara klik web atau android dan memasukkan lamaran kerja.

Aplikasi web yang diperuntukkan para siswa SMK ini, juga akan menyambungkan di web top career. Sehingga banyak perusahaan mengacu pada top career.  Salah satu misal siswa mengusai permesinan, maka perusahaan dibidang teknik akan langsung memanggil siswa melalui pihak sekolah, dan peluang untuk diterima sangat besar.

Sedangkan perusahaan yang sudah tergabung di web dan aplikasi milik SMK PGRI 2 Ponorogo sudah mencapai ratusan perusahaan, baik dibidang teknik , elektrok maupun bidang multimedia.

Menurut Saryadi KSPK Direktorat Pembinaan Smk Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, aplikasi ini untuk mempercepat mencari pekerjaan. Sehingga anak didik lulusan SMK tidak perlu lagi membeli koran untuk mencari kerja. Sebab aplikasi yang di luncuran dari web dan android ini cukup mudah dan tentu banyak perusahaan yang bergabung. (pul)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber