Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Aksi pencurian disebuah minimarket di Sidoarjo terekam CCTV minimarket. Pelaku melakukan aksinya melalui atap, dan sempat akan membongkar brangkas yang berisi uang, namun tidak berhasil. Pelaku dibekuk polisi tiga minggu kemudian, bersama barang bukti hasil pencuriannya. Foto Muji
Pembobol Minimarket Terekam CCTV Saat Melakukan Aksinya
Selasa, 08-08-2017 | 08:23
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Rekaman CCTV milik sebuah minimarket yang berada di Perumahan Permata Regency, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, menunjukan aksi pencurian yang dilakukan tersangka Gunawan warga Gedangan Sidoarjo, yang dilakukan pada pertengahan Juli lalu.

Dari rekaman yang berdurasi lima menit ini, pelaku memasuki minimarket dengan menjebol atap minimarket, yang sebelumnya dilakukan dengan cara memanjat gatap ruko tiga lantai tersebut.

Pelaku memulai aksinya dengan masuk melalui atap ruko tempatnya bekerja. Kemudian berjalan menuju lokasi pencarian. Bangunan yang terhubung antara minimarket dan tempatnya bekerja, memudahkan tersangka melakukan aksinya.

Setelah di dalam minimarket, tersangka langsung menggasak ponsel, dan menggasak 26 pack rokok.  Pelaku juga sempat merusak brangkas berisikan uang Rp 30 juta. Beruntung aksi pelaku tidak berhasil karena brangkas tersebut dilengkapi dengan nomer sandi.

Menurut Kompol Muhamad Harris, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo,
pelaku ditangkap polisi ditempatnya bekerja tanpa perlawanan, setelah polis melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti. Polisi juga menyita barang bukti HP, rokok, hasil curian dan linggis yang digunakan untuk mencuri.

Kini pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi tahanan Polresta Sidoarjo, sambil menunggu polres proses hukum lebih lanjut. (pul) 

Berita Terkait


Pria Spesialis Pencuri HP Ditangkap Polisi Karena Terekam CCTV

Rusak CCTV, Maling Bobol Alfamart Magetan

Berbekal CCTV, Polsek Taman Ungkap Kasus Curanmor

Karena CCTV, Spesialis Pembobol Toko Berhasil Ditangkap

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber