Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Festival Waloh Dongkrak Ekonomi Petani Lokal
Senin, 07-08-2017 | 13:54
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Festival waloh atau labuh merah yang kali pertama diselenggarakan di Kabupaten Bojonegoro, dipadati ribuan pengunjung. Pasalnya, dalam festival ini selain disuguhkan ribuan buah waloh, juga terdapat banyak olahan buah yang memiliki rasa manis dan legit.

Kegiatan festifal di Desa Kumpulrejo Kecamatan Kapas Bojonegoro. Ribuan buah labuh merah atau biasa disebut waloh, berjejer di sebuah tempat gunungan yang telah disediakan oleh warga sekitar. Festifal buah waloh ini  merupakan festival pertama yang diselenggarakan di Kabupaten Bojonegoro.

Ribuan warga baik dari warga lokal maupun luar daerah memadati festifal waloh tersebut. Selain disuguhkan buah waloh, panitia pelaksana juga menyiapkan jenang yang terbuat dari buah waloh sepanjang puluhan meter.

Jenang yang jarang ditemui tersebut, disuguhkan secara gratis untuk para pengunjung festifal waloh tersebut. warga yang datang tak mau menyia - nyiakan kesempatan tersebut. Bahkan sebagian pengunjung ada yang membawa pulang jenang waloh tersebut.

Selain jenang waloh, warga juga memamerkan aneka jajanan yang berbahan dasar buah waloh, seperti keripik waloh, kue waloh, dan bahkan mie yang terbuat dari buah waloh.

Menurut witono, selaku Kepala Desa Kumpulrejo, diselenggaranya acara ini guna mendongkrak perekonomian masyarakat yang didominasi para petani. Lokasi desa yang merupakan daerah tadah hujan, sangat cocok untuk menanam buah waloh yang memiliki citarasa yang manis dan legit serta sarat akan vitamin. "Festival waloh ini setiap tahunya akan dilaksanakan dan akan menjadi kegitan agenda tahunan rutin Kabupaten Bojonegoro," kata Witono

Berita Terkait

07-08-2017 | 13:54
Festival Waloh Dongkrak Ekonomi Petani Lokal


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber