Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kasus Pungli Kades, Polisi Amankan BB Tambahan
Sabtu, 05-08-2017 | 08:12 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Kepolisian Resort Madiun makin serius menangani kasus dugaan Pungli yang disangkakan terhadap Kepala Desa Kranggan. Tim penyidik kembali menemukan sejumlah barang bukti tambahan, yang diduga hasil dari perbuatan Pungli yang beberapa kwitansi dan uang puluhan juta.

Setelah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan berbagai pengembangan dalam proses penyidikan ,selain mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor plat merah , 1 lembar kuwitansi , dan 2 bendel uang senilai Rp 19 juta. Unit Tipikor Satreskrim Polres Madiun juga mengamankan sejumlah barang bukti tambahan .

Barang bukti tambahan tersebut yakni uang Rp 55 juta dan 7 lembar kuwitansi yang diberikan oleh bendahara desa kepada Kepala Desa Kranggan Sriyono. Uang tersebut berasal dari dana desa tahun 2017, untuk program pengaspalan jalan .

Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Hanif Fatih Wicaksono menjelaskan, proses penyidikan dan pengembangan masih terus dilakukan. Dalam waktu dekat, polisi bakal melakukan auditor untuk menghitung total kerugian negara. "Dalam penghitungan, nantinya kepolisian berkoordinasi dengan BPKP untuk menghitung kerugian negara, akibat tindakan yang dilakukan oleh oknum kepala desa tersebut," kata AKP Hanif.

Sedikitnya, ada 7 saksi yang sudah dihadirkan untuk dimintai keterangan. Diantaranya, pihak perangkat desa , Inspektorat , dan pihak kecamatan . Meski ditetapkan sebagai tersangka , namun Kepala Desa Kranggan, Sriyono tidak dilakukan penahanan terhadap dirinya. (pul)

Berita Terkait


Kasus Pungli Kades, Polisi Amankan BB Tambahan

Dipemas Pemdes Warning, Perangkat Desa Mentaati Aturan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber