Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Sujinah yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di kawasan Keputih Surabaya, sejak usia 25 tahun ini, mengaku bahagia dan bersyukur. Foto Yus
Ingin Naik Haji, Sujinah Butuh 35 Tahun Untuk Menabung
Minggu, 30-07-2017 | 03:17 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Keingginan kuatnya untuk berangkat ke tanah suci, membuat seorang Asisten Rumah Tangga asal Ponorogo rela menabung upahnya selama 35 tahun.

Keinginan kuat Sujinah (60), asal Ponorogo untuk pergi ke tanah suci makkah, akhirnya berbuah indah. Setelah menabung upah hasil kerja kerasnya selama 35 tahun sebagai Asisten Rumah Tangga di Surabaya, Sujinah bisa berangkat berhaji tahun ini.

Saat ini, Sujinah ditempatkan di kloter 6, dan berangkat dari Surabaya. Disela-sela aktifitasnya selama di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, Sujinah mengaku bahagia saat ditemui oleh sejumlah awak media.

Diakuinya, niat kuatnya untuk berangkat berhaji ini berawal dari dorongan almarhum sang ibu. Menuntaskan amanah itulah, Sujinah menitipkan seluruh upahnya ke majikan dengan niat untuk berhaji.

Sejak tahun 2010, terdaftar sebagai Calon Jamaah Haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2017. Dengan jerih payah dan ketulusan niat selama 35 tahun itu, Sujinah memetik hasilnya.

Rencananya, Sujinah akan berangkat ke tanah suci pada malam ini, bersama kelompok terbang enam dari Asrama Haji Embarkasi Sukolilo Surabaya. (pul)


Berita Terkait


Kloter Pertama Jamaah Calon Haji Diberangkatkan Dari Bandara Juanda

Bawa Dua Koper Rokok, JCH Kloter 57 Asal Madura Disita

Poliklinik Haji Sangat Dimininati CJH

Ingin Naik Haji, Sujinah Butuh 35 Tahun Untuk Menabung

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua