Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Alhamdullilah . . Penghasilan Cuma Rp. 350 Ribu , Tukang Kebersihan Masjid Naik Haji
Kamis, 27-07-2017 | 06:15 wib
Oleh : Agus Bondan,Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Mulyono warga Dusun Kebunagung, Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung sudah 30 tahun berprofesi sebagai tukang kebersihan Masjid Agung Al-Munawar, Kabupaten Tulungagung dengan upah Rp 350 ribu rupiah setiap bulan, akhirnya niatnya menunaikan ibadah haji terkabul.

Mulyono, ayah tiga anak dan kakek lima cucu ini, telah mendaftarkan diri sejak tahun 2011 silam. Setiap bulan, Muyono harus mengangsur pembayaran sebesar Rp 500 ribu. Seluruh uang hasil jerih payahnya membersihkan masjid digunakan semua untuk membayar angsuran.
 
Dengan mata berkaca-kaca, Mulyono menjelaskan perjalanan menuju tanah suci yang mendapatkan kemudahan. Ia dinyatakan dapat berangkat ke tanah suci setelah melakukan pelunasan pada bulan Juni sebesar Rp 11 juta dan dirinya lolos dan akan diberangkatkan tahun ini tergabung dalam kloter 9.
 
Semua biaya yang diperlukan berasal dari hasil jerih payahnya, terutama dari infaq jamaah yang tergerak hatinya, setelah tahu Mulyono akan berangkat haji.
 
Kakek Mulyono merupakan salah satu dari 900 calon jemaah haji asal Tulungagung yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Buah kerja kerasnya sejak usia 30 tahun lalu, akhirnya membuahkan hasil.

Niatnya menunaikan ibadah haji akhirnya terkabul dan akan berangkat melalui kloter 9 Tulungagung pada tanggal 29 Juli besok. Sementara, kini tugas membersihkan Masjid Agung Al Munawwar sudah didelegasikan ke menantu.(end)

Berita Terkait


Berita Terbaru soal Masa Pelunasan BPIH Khusus

Alhamdullilah . . Penghasilan Cuma Rp. 350 Ribu , Tukang Kebersihan Masjid Naik Haji

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber