Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Demo Blokade Jalan, Ricuh
Rabu, 26-07-2017 | 19:13 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Pengendara motor tersebut nyaris menjadi bulan-bulan warga, lantaran berusaha menerobos jalan yang diblokade warga Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Beruntung, aparat TNI dan kepolisian segera mengamankan pengendara motor agar tidak menjadi amukan warga.

Akibat blokade ini, sejumlah pengguna jalan yang akan ke Malang maupun sebaliknya, harus berputar arah dan mencari jalur alternatif. Praktis, pengguna jalan mengaku kecewa lantaran aksi ini.
 
Aksi blokade jalan provinsi ini dilakukan warga Desa Jugosari, Lumajang lantaran mereka kecewa terhadap adanya pertemuan PT. Lumajang Jaya Sejahtera yang mengumpulkan para pemilik lahan tambang di kantor kecamatan setempat, dengan pihak ESDM Provinsi Jawa Timur untuk dilakukan verifikasi.

Verifikasi tersebut sangat penting bagi warga, lantaran akan menjadi rujukan Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, untuk mengeluarkan ijin tambang.
 
Sementara, warga lain tidak pernah diajak untuk berkomunikasi. Padahal, sebagian warga Desa Jugosari, mata pencaharian mereka sangat bergantung kepada tambang pasir yang ada di desanya tersebut.
 
Setelah dilakukan mediasi oleh pihak kepolisian, akhirnya diputuskan untuk sementara pihak ESDM tidak akan melakukan verifikasi lahan sebelum ada pertemuan lanjutan dengan warga.
 
Sementara itu, kuasa hukum dari PT. Lumajang Jawa Sejahtera , Basuki Rahmad, akan melakukan langkah hukum terkait aksi tersebut. Pasalnya, penambangan pasir yang dilakukan warga tersebut adalah illegal.
 
Setelah ada kesepatakan, akhirnya warga pun membubarkan diri secara tertib.(end)
 




Berita Terkait


Demo Blokade Jalan, Ricuh

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber