Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Amankan Aset, Pemkot Pasang Plakat di Wisma Persebaya
Senin, 24-07-2017 | 17:40
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Menanggapi pemasangan papan nama aset milik Pemerintah Kota di Wisma dan Lapangan Karanggayam, menimbulkan berbagai tafsir. Terlebih diketahui, sempat ada perseteruan antara suporter Persebaya (Bonek) dengan Pemkot Surabaya.

Terlebih dalam hal ini, Walikota Tri Rismaharini, dianggap tidak menaruh perhatian pada Tim Sepak Bola Bajul Ijo tersebut. Hal tersebut yang disinyalir memicu adanya pemasangan papan nama aset Pemkot yang seolah sebagai pembatasan ruang untuk Persebaya.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, saat disinggung soal pemasangan plakat di lokasi Stadion dan Mess Persebaya, menegaskan, pemasangan plakat tersebut sebagai bentuk upaya pengamanan aset yang dimiliki Pemkot.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kadispora, M Afgani Wardana, menjelaskan bahwa pemasangan papan nama tersebut tidak berarti sebagai larangan, atau membatasi ruang bagi Persebaya, melainkan hanya sebagai bentuk keterangan kepemilikan aset Pemkot Surabaya.

Tidak ada ketentuan sewa selama belum ada ketentuan hukum berupa perda dan perwali yang mengatur. Namun tidak menutup kemungkinan, ke depan akan ada ketentuan sewa jika sudah dibuat aturan hukum. Seperti yang terjadi pada aset Dispora, yakni Gelora 10 November dan Gelora Bung Tomo, aset berupa stadion tersebut dikenakan sewa, sebab sudah ada perda dan perwali yang mengatur.(end)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber