Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Prabowo Hadiri Silaturahmi Nasional Bondowoso
Minggu, 23-07-2017 | 16:11 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Sejumlah tokoh nasional menghadiri acara silaturahmi nasional di Pondok Pesantren Al Ishlah Bondowoso pada Minggu siang.

Acara ini dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Amin Rais dan sejumlah ulama GNPF MUI. Salah satunya, Ustad Bachtiar Nasir .

Acara ini diikuti ribuan massa dari berbagai kota di Jawa Timur, di antaranya Surabaya, Lamongan, Tuban, Mojokerto, dan Malang dengan tema acara, yaitu merajut ukhuwah, merekatkan bangsa dan menegakkan kedaulatan Pancasila .  

Melalui kegiatan ini, para tokoh mengajak seluruh umat muslim untuk saling mempererat silaturahim dan tali persaudaraan dalam wujud Islah Nasional , baik antar umat Islam sendiri maupun persaudaraan kebangsaan untuk menjawab berbagai persoalan bangsa khususnya, dalam hal menegakkan kedaulatan Pancasila.

Selain itu, juga menghimbau kepada pemerintah agar memposisikan umat Islam, khususnya para ulama sebagai bagian dari elemen yang memperjuangkan kedaulatan indonesia dan tidak menciptakan wacana demarkasi antara islam dan pancasila .

Acara berlangsung selama empat jam. Personil keamanan yang disiagakan di lokasi, yaitu sebanyak 378 personil polisi dari Polres Bondowoso, baik berseragam lengkap maupun berpakaian preman.

"Pengamanan juga dibantu pihak TNI, ormas dan Satpol PP untuk mengantisipasi provokator dan tindakan kriminalitas," kata AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi , Kapolres Bondowoso.

Silaturahmi nasional berlangsung aman dan tertib meski dihadiri ribuan orang.(end)



Berita Terkait


Prabowo Hadiri Silaturahmi Nasional Bondowoso

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber