Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Korban Eko Hartono merupakan mandor dari proyek pembongkaran rumah warga yang sudah diberi ganti rugi proyek pembangunan jalan tol Pasuruan Probolinggo. Foto Farid Fahlevi
Kasihan, Pekerja Proyek Tol Tewas Tertimpa Tembok
Sabtu, 22-07-2017 | 16:15 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Seorang mandor pekerja proyek jalan Tol Pasuruan Probolinggo, tewas tertimpa bangunan rumah yang dirobohkan menggunakan boldoser oleh anak buahnya sendiri, di Dusun Muneng Timur, Desa Muneng Kidul, Kabupaten Probolinggo, Sabtu sore.

Seketika warga dan pekerja dikejutkan pembongkaran bangunan rumah yang akan di lalui jalan tol, menimpa salah satu mandor proyek. Seorang mandor proyek yang bernama Eko Hartono, warga Karang Pilang Surabaya, tewas tertimpa pilar rumah warga yang sudah diganti rugi proyek pembangunan tol. Ironisnya pilar tersebut sengaja dirobohkan menggunakan buldoser yang dikemudikan Agus Santuso, warga asal Jombang, atas perintah korban sendiri.

Polisi dari tim identifikasi polres setempat yang datang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memberi garis polisi. Tak hanya itu, polisi juga meminta keterangan sejumlah pekerja dan warga yang berada di TKP.

Peristiwa naas ini terjadi saat korban memerintahkan Eko Hartono untuk merobohkan tembok dan pilar rumah warga menggunakan bulduser.

Buldoser mendorong tembok dari sisi sebelah timur, sedangkan korban berdiri di sebelah selatan. Diduga korban mengira saat tembok di dorong buldoser dari sebelah timur, akan roboh ke sisi barat. Namun kenyataannya pilar dan tembok justru roboh ke sisi selatan tempat korban berdiri.

Menurut AKBP Alfian Nurrizal, Kapolres Probolinggo Kota, pihak masih menyelidiki secara intensif kasus kecelakaan kerja ini.

Jika ada unsur kelalaian, maka polisi akan memeriksa standar operasional prosedur proyek nasional jalan tol Pasuruan Probolinggo. (pul)

 





Berita Terkait


Polda Jatim Satukan Ulama se-Jatim Untuk Tolak Kerusuhan

Ribuan Warga Lamongan Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Tagline Tolak Kerusuhan, Polisi dan Masyarakat Jaga Kondusifitas Situbondo

Jatim Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan Serentak


Tagline Tolak Kerusuhan, Polisi dan Masyarakat Jaga Kondusifitas Situbondo

Jatim Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan Serentak

Sebuah Bus Pariwisata Terbakar di KM 627 Tol Madiun

Nagih Hutang, Warga Lamongan Justru Dilempar Botol Air Mineral

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber