Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mereka menilai ada kesalahan yang dilakukan pemerintah dalam proyek tesebut. Aksi ini juga mendatangkan kesenian tradional bantengan, sebagai tanda lemahnya pemerintah dalam penegakan aturan. Foto Anas
Warga Pasuruan Demo Tolak Proyek Umbulan
Kamis, 20-07-2017 | 16:10
Oleh : Anas Muslimin
Pasuruan pojokpitu.com, Bersamaan dengan kedatangan Wapres Jusuf Kalla dalam pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Umbulan mendapat penolakan dari ratusan warga di Pasuruan.

Warga Pasuruan yang tergabung dalam Rakyat Serikat Tolak Umbulan atau Seratu, melakukan aksi demo ketiga kalinya. Aksi digelar di Depan Pendopo Bupati Pasuruan.

Aksi dilakukan tekait aturan yang dilanggar pemerintah, dalam pelaksanaan mega proyek umbulan, yang diberikan kepada pihak ketiga atau swasta.

Aksi tersebut bersamaan dengan kedatangan Wapres Jusuf Kalla dalam rangka meresmikan proyek SPAM Umbulan. Menurut Koordinator aksi, Lujeng Sudarto, seharusnya sesuai hasil Makamah Konstitusi, kekayaan alam dikelola oleh negara dan tidak diperjualbelikan. Terutama air sebagai sumber kehidupan masyarakat banyak.

"Kami meminta kepala daerah untuk menjelaskan terkait kesalahan aturan, juga meminta kejelasan tentang kompensasi terhadap warga sekitar dan Pasuruan yang selama ini kekurangan air," kata Lujeng. (pul)

Berita Terkait


Warga Pasuruan Demo Tolak Proyek Umbulan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2633569','2018-01-18','06:46:40','49639','Warga Pasuruan Demo Tolak Proyek Umbulan','54.234.65.78','1','desktop')