Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Nekat Sebrangi Bengawan Solo, Pemancing Tenggelam Terseret Arus Sungai
Selasa, 18-07-2017 | 14:15 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Puluhan petugas dikerahkan untuk mencari jasad Teguh (21), warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, yang diduga hanyut ke dalam Sungai Bengawan Solo.

Sedikitnya 40 petugas gabungan BPBD Tuban, bersama Basarnas, dibantu warga sekitar berupaya melakukan pencarian, sejak Selasa pagi.

Pencarian dilakukan dengan menyisir aliran sungai hingga radius 1 kilometer menggunakan perahu karet milik BPBD Tuban maupun perahu tradisional milik warga.

Selain menyisir sungai, petugas bersama warga juga memfokuskan pencarian pada titik yang tak jauh dari lokasi hilangnya korban. Upaya pencarian ini dilakukan dengan memasang pengait kayu, serta melakukan penyelaman ke dasar sungai.

Namun sayang, arus sungai yang kuat dengan kedalaman mencapai 7 meter. Membuat upaya pencarian, hingga kini belum membuah hasil.

Korban diketahui hilang sejak Senin sore. Saat itu, korban diketahui sedang memancing ikan di sebrang sungai. Setelahnya korban yang hendak dijemput mertuanya, Karjan menggunakan perahu, justru menolak.

Korban memilih nekat menyebrangi sungai dengan cara berenang, namun naas saat sampai di tengah sungai. Korban yang diduga kelelahan dan kehabisan tenaga, mendadak menghilang terseret arus sungai. Kejadian ini pun kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat, untuk selanjutnya dilakukan pencarian. Ini dikatakan Muhamad Sihabudin, Kepala Desa Kendalrejo.

Sementara hingga kini upaya pencarian masih terus berlangsung. Selain mengerahkan petugas gabungan BPBD Tuban dan Basarnas Provinsi Jawa Timur. Pencarian juga dibantu warga sekitar dengan memanfaatkan perahu tradisional.(end)

Berita Terkait


Nekat Sebrangi Bengawan Solo, Pemancing Tenggelam Terseret Arus Sungai

Astafirullah, Ulama Kyai Hamam Hadi Hilang Terseret Arus Sungai

Dua Mayat Korban Terseret Arus Sungai, Ditemukan


Anak 12 Tahun Terseret Arus Sungai di Ngawi

Siswa Hilang Terseret Arus Sungai, Teman Sekolah Gelar Doa Bersama

Nekat Sebrangi Bengawan Solo, Pemancing Tenggelam Terseret Arus Sungai

Astafirullah, Ulama Kyai Hamam Hadi Hilang Terseret Arus Sungai

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber