Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Tahun Ajaran Baru, Perajin Tas Sekolah Kebanjiran Pesanan
Senin, 17-07-2017 | 21:15
Oleh : Anas Muslimin
Pasuruan pojokpitu.com, Memasuki tahun ajaran baru ternyata membawa berkah tesendiri bagi perajin tas. Di Pasuruan, perajin tas dapat membuat tas mandiri dengan karakter pembelinya, baik gambar atau nama.

Seperti yang dikerjakan Sulam perajin tas sekolah asal Kelurahan Dermo Kecamatan Bangil Pasuruan. Dia dapat membuat tas dengan
Memadukan karakter tokoh kartun.

Dengan dibantu keluarga dan beberapa penjahit, perajin tas ini tampak kerepotan untuk menyelesaikan pesanan dari pelanggannya. Sebab semua tas yang dibuatnya harus menyesuaikan karakter anak-anak. Seperti tokoh-tokoh kartun yang lagi hits frozen, cinderilla, rapuncel, dan yang lainnya.

Bertempat di rumahnya yang sekaligus menjadi tempat produksi, Sulan mengerjakan mulai dari tas anak-anak hingga tas pelajar tingkat SMP dengan model slempang dan rangsel. Rata rata menggunakan bahan kain jeans dengan kombinasi semi kulit.

Proses pembuatannya hampir sama tas pada umumnya. Kain di potong sesuai model kemudian dijahit. Agar berbeda, tas diberikan tambahan karakter tokoh kartun pada depan tas.

Setiap tas yang diproduksinya relatif murah. Untuk tas Paud dan TK dia membandrol Rp 30 ribu, sedangkan tas SD dan SMP Rp 75 ribu saja.

Moment ajaran baru kali ini membawa berkah bagi usaha Sulam dan keluarganya. Sebab pesanan online telah mencapai daerah Bengkulu dan Kalimantan. (pul)

Berita Terkait


Dianggap Berpengalaman, Ipong Pantas Dampingi Khofifah

Biaya Logistik Jadi Kendala Utama Import Barang

Bupati Mutasi 214 PNS di Lingkungan Pemkab Gresik

Lomba Lari Lintas Alam Raih Rekor MURI, Meski Ada Peserta Pingsan dan Terluka


Kemkominfo Berikan Akses Internet Cepat Bagi 11 Ribu Sekolah di Perbatasan

Gus Coy : Ipong Santri Multitalenta yang Pantas Dampingi Khofifah

Apes Terjebak Kereta Api Melintas, Pelaku Jambret Babak Belur Dimassa

Sering Dilintasi PNS Bolos, Satpol PP Bangkalan Tutup Jalan Tikus
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1081117','2017-11-19','13:54:45','49512','Tahun Ajaran Baru, Perajin Tas Sekolah Kebanjiran Pesanan','54.224.121.67','1','desktop')