Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tuntut Perubahan Permen Susi, Ribuan Nelayan Banyuwangi Datangi Kantor DPRD
Senin, 17-07-2017 | 20:20
Oleh : Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Tak membuahkan hasil dalam hearing beberapa bulan lalu dan demo warga pada selasa (11/7). Ribuan nelayan Banyuwangi akhirnya luruk kantor Pemerintah Daerah Banyuwangi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi.

Demo yang digelar Senin siang tadi melibatkan ribuan nelayan dari 4 titik, yaitu nelayan Grajagan, Pancer, Lampon dan Rajegwesi. Aksi demo besar-bersaran ini digelar terkait penolakan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan no 1 tahun 2015 junto 5 dan 6 tahun 2016.
 
Dalam demo tersebut, perwakilan massa aksi sempat bertemu oleh Ketua DPRD dan jajarannya. Namun dalam pertemuan tersebut, nelayan kembali hanya diberi janji. Tuntutannya akan disampaikan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan, untuk melakukan peninjauan ulang terhadap Permen no 1 tahun 2015, tentang aturan penangkapan lobster.
 
Dengan dijaga ketat aparat kepolisian, massa aksi menyampaikan ketidakpuasan, lantaran nelayan diberi janji. Bahkan menurut salah satu nelayan, Supriyanto, dirinya akan mendatangkan massa lebih banyak bila tuntutan untuk merubah permen yang dianggap menyengsarakan nelayan ini tidak segera dilakukan revisi.
 
Setelah melakukan aksi sekitar dua jam lebih di gedung DPRD Banyuwangi, ribuan massa ini melanjutkan aski di depan Pemeritah Kabupaten Banyuwangi. Namun niat mereka untuk bertemu ke kepala daerah terpaksa tak terpenuhi. Ini lantaran Bupati Abdullah Azwar Anas tak berada di kantornya.
 
Tak kunjung mendapatkan kepastian untuk bertemu kepala daerah, massa aksi ini memilih meninggalkan kantor Bupati Banyuwangi dengan penuh rasa kecewa.(end)
 


Berita Terkait

26-02-2015 | 20:14
Didemo Nelayan, Mentri Susi Tetap Tidak Akan Cabut Permen no 2 Tahun 2015
25-02-2015 | 16:15
Sibuk Kunker, Demo Nelayan Hanya DItemui 2 Anggota DPRD Jatim


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber