Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Jamaah Ambiyo Bersama Wabup Blitar Gelar Doa Bersama untuk Kedamaian
Senin, 17-07-2017 | 15:02 wib
Oleh : Moch Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Ribuan umat muslim yang tergabung dalam Jamaah Ambiyo menggelar doa bersama di kediaman Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Minggu ( 16/7/2017).

Doa bersama ini untuk mendoakan para leluhur serta untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara. Dalam acara ini hadir para ustadz  dan ustadzah, para kyai dari sejumlah ponpes di Kabupaten Blitar. Doa bersama ini dipimpin oleh Ketua Jamaah Ambiyo Kyai Haji Mashadi.

Di hadapan ribuan jamaah, KH. Mashadi menyampaikan pentingnya doa bersama yang ditujukan para arwah - arwah orang tua, kakek nenek, saudara serta guru, dengan harapan orang - orang terdekat di dalam kubur bisa diampuni segala dosanya, diringankan siksa kubur dan diberi tempat yang layak di sisiNya.

Selain itu, doa yang ditujukan untuk kemaslahatan umat, agar umat Islam khususnya di Kabupaten Blitar selalu menjaga kerukunan, hingga tercipta kedamaian dalam lindungan Allah SWT.

Sementara itu, Marhaenis Urip Widodo, Wakil Bupati Blitar, berharap doa yang dipanjatkan para Jamaah Ambiyo dapat dikabulkan Allah SWT. Selain itu, dirinya sangat mendukung kegiatan Jamaah Ambiyo dalam syiarnya agama dan turut menciptakan ukhuwah antar sesama umat beragama dengan harapan tlatah Kabupaten Blitar menjadi damai, pembangunan dapat dilakukan dengan lancar dan kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

Perlu diketahui bahwa Jamah Ambiyo di Kabupaten Blitar berdiri sudah lama dan jamaah ini dalam menyampaikan wejangannya melalui seni mocopat yang merupakan pitutur peninggalam Walisongo dengan bacaan serat ambiya yang berisi ajaran pitutur agama. Acara doa bersama ini gelar sekaligus halal bi halal. Acara ini dimulai pukul 20.00 WIB dan selesai pukul 24.00 WIB dengan acara Tauziyah, pembacaan tahlil dan mocopat diakhiri doa.(end)

Berita Terkait


GP Ansor dan Banser Lakukan Penjagaan di Masjid dan Ponpes

Kapolres Kunjungi Beberapa Ponpes di Lamongan

Penjagaan Diperketat, Aktivitas Ponpes Ploso Mojo Berjalan Normal

Aktivitas Ponpes Karangasem Berjalan Normal


Pengasuh Ponpes Nurul Iman Cetak Al-Quran Raksasa

Puluhan Janda Berusia Lanjut Usia Ikuti Ponpes Ramadhan

Di Ponpes Ini Al Quran Dibuat Dari 500 Kulit Ekor Sapi

Tingkatkan Partisipasi, Dispendukcapil Sasar Pemilih Pemula di Ponpes
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber