Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Ratusan Massa Ansor Surabaya Hadiri Halal Bi Halal di PCNU
Senin, 17-07-2017 | 13:36
Oleh : Edwin Jaka
Sidoarjo pojokpitu.com, Ratusan massa Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Surabaya menghadiri Halal bi Halal dan pembekalan pengurus Ansor Kota Surabaya. Sejumlah tokoh mengisi acara pembekalan diantaranya Dahlan Iskan (Tokoh Pers), Habib Lutfi (Panglima Besar Banser/ulama kharismatik) dan Ali Maschan Moesa (Guru Besar UIN Surabaya/mantan Ketua PWNU Jatim).

Wakil Sekjen PP GP Ansor, Ghufran Siraj mengungkapkan kebanggaannya atas semangat kader dan massa GP Ansor Kota Surabaya. Dirinya optimis Ansor akan lebih besar lagi di Kota Surabaya dan memberi kontribusi kepada kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama menjaga NKRI.

"Saya bangga melihat semangat kader Ansor Kota Surabaya. Insya Allah, mereka menjadi Garda depan dalam menjaga keutuhan NKRI," ujar Ghufran Siraj, Minggu (16/7).‎

Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, HM. Faridz Afif mengaku salut dengan kader Ansor Surabaya yang sejak pagi sudah datang ke kantor PCNU Surabaya demi mendapatkan pembekalan dari para tokoh, ulama dan senior.

Afif menjelaskan Dahlan Iskan memberi materi dengan tema "Motivasi Pemuda yang Gagah". Pihaknya sengaja mengundang mantan Menteri BUMN itu, karena selain yang bersangkutan adalah pengusaha sukses juga punya latar belakang sebagai santri.

"Abah Dahlan itu seorang motivator ulung, kami berharap ilmu dan pengalamannya bisa ditularkan kepada para sahabat Ansor dan Banser serta warga NU, karena acara ini kami buka untuk umum," terang Afif.

Mantan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jatim itu menambahkan, selain Dahlan Iskan, Habib Muhammad Lutfi bin Hasyim bin Yahya atau lebih dikenal dengan Habib Lutfi juga akan hadir. Rais Aam Jamiyah Alhith Thariqah Al-Mutabarah An-Nahdliyah (JATMAN) itu adalah sesepuh Banser dan ulaman kharismatik yang dikenal kecintaannya pada tanah air.

"Kehadiran Habib Lutfi merupkan kehormatan sekaligus berkah bagi sahabat Ansor dan Banser. Insya Allah, tausiyah beliau melipatgandakan semangat kami untuk berhidmat pada NU, bangsa dan negara," tutur Ketua terpilih dalam Konfercab GP Ansor Kota Surabaya, bulan Mei lalu itu.

Afif juga menyebut Ali Maschan Moesa juga sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam Halal bi Halal dan memberi pembekalan kepada sahabat Ansor dan Banser Kota Surabaya. Kehadiran mantan Ketua PWNU Jatim itu sangat penting, karena Ali Maschan Moesa adalah sosok ulama NU yang multi talenta. Ia tokoh NU yang menyandang predikat Guru Besar UIN Sunan Ampel dan politisi ulung.

"Beliau ini adalah sosok aktivis organisasi NU yang hebat. Kemampuannya lengkap, sebagai ulama, akademisi dan politisi. Alhamdulillah, kami bisa belajar dari sosok Ali Maschan Moesa," pungkas Afif. (pul)

Berita Terkait


GP Ansor dan Banser Situbondo Laporkan Ujaran Kebencian dan Fitnah di Medsos

GP Ansor Surabaya Kecewa Sikap Arogan Walikota Robohkan Masjid

GP Ansor Probolinggo Memilih Netral Soal Pilgub Jawa Timur

Polri dan Ansor Siap Amankan HSN 22 Oktober Mendatang


Hina Tokoh NU di Facebook, PC GP Ansor Pamekasan Laporkan Dua Pemilik Akun

Dukung Gus Ipul, Ketum GP Ansor Turut Desak Khofifah Tidak Turun di Pilgub

Ansor Gelar Sholat Goib Untuk Rohingnya

GP Ansor dan Tridarma Klenteng Kutuk Keras Pembantaian Rohingnya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber