Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Musim Kemarau , Perilaku Satwa KBS Berubah
Minggu, 16-07-2017 | 16:03
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Meningkatnya suhu udara pada musim kemarau, hingga mencapai 32 derajat celcius, membuat perubahan perilaku beberapa satwa di Kebun Binatang Surabaya, seperti satwa harimau benggala ini.

Harimau asal India ini lebih sering berendam diri di kolam yang mengelilingi kandang peraga. Perilaku ini sangat berbeda ketika suhu udara yang sejuk saat musim penghujan.

Untuk menstabilkan suhu udara di kandang, para perawat satwa di Kebun Binatang Surabaya ini, biasanya melakukan penyiraman air di areal kandang. Hal ini berfungsi untuk menyejukkan suhu udara agar tidak berdampak ekstrem pada satwa. Ini disampaikan Sumartono, seorang perawat satwa harimau.

Tak hanya harimau, perubahan perilaku pada musim kemarau juga terjadi pada satwa gajah Sumatera. Pada musim kemarau ini, perawat satwa atau keeper harus melepaskan gajah di kolam kandang peraga sebanyak 4 hingga 5 kali untuk menstabilkan suhu tubuh. Hal senada ini diungkapkapkan Dhofir, perawat satwa gajah.

Untuk musim kemarau ini, perawatan satwa memang lebih mendapatkan perhatian dari para perawat satwa, khususnya bagi kesehatan satwa, termasuk kebersihan dan suhu udara di kandang.  Tujuannya, untuk mengantisipasi agar satwa tidak sakit.(end)



Berita Terkait


Musim Kemarau , Perilaku Satwa KBS Berubah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2779443','2018-01-23','05:13:48','49444','Musim Kemarau , Perilaku Satwa KBS Berubah','54.163.39.19','1','desktop')