Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Memperingati Hari Bhayangkara ke 71, Rumah Sakit Polisi Bhayangkara Bondowoso menggelar operasi bibir sumbing pada sejumlah anak-anak, dewasa dan lanjut usia. Foto Riz
HUT Bhayangkara, Polisi Gelar Aksi Sosial Bibir Sumbing
Sabtu, 15-07-2017 | 22:25 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Berbagai cara dilakukan pihak kepolisian untuk memperingati hari bahayangkara ke-71 tahun 2017 ini. Selain menggelar berbagai lomba, kepolisian juga melakukan aksi sosial kepada masyarakat. Diantaranya, bidang kesehatan Polda Jatim, menggelar operasi gratis bibir sumbing kepada sejumlah anak, orang dewasa, dan para lanjut usia.

Operasi digelar di Rumah Sakit Bahayangkara Kecamatan Kota Bondowoso. Sebanyak 22 pasien dilakukan operasi yang berjalan selama 3 hari ini. Para pasien tidak dipungut biaya sepeserpun, seluruh biaya ditanggung pihak sponsor dan pihak rumah sakit.

Tak hanya dari Bondowoso, para pasien sendiri juga datang dari kabupaten tetangga seperti, Jember, Lumajang, Situbondo, dan Banyuwangi.

Terlihat beberapa anak menangis histeris, baik yang belum melaksanakan, maupun pasca operasi. Namun para orang tua terlihat senang, pasalnya dengan operasi bibir sumbing gratis, mereka tidak lagi dikucilkan di masyarakat.

Menurut Kombes Pol dr Budi Heryadi, Kabiddokkes Polda Jatim, aksi sosial semacam ini akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian. Untuk memberikan manfaat kesehatan dan kesempurnaan fisik bagi masyarakat. (pul)





Berita Terkait


HUT Bhayangkara, Polisi Gelar Aksi Sosial Bibir Sumbing

HUT Bhayangkara ke-71, Polres Malang Gelar Sunat Massal

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua