Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Akibat Jalan Rusak, Warga Tuntut Tanggung Jawab Pengusaha Galian C
Rabu, 12-07-2017 | 21:48
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Puluhan warga Desa Kaligunting Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun membentangkan sejumlah poster bernada kecaman terhadap pengusaha galian C di depan balai desa setempat.

Aksi ini mereka lakukan lantaran prihatin terhadap jalan raya di desa mereka hancur lebur, karena sering dilintasi truk bermuatan berat.

Jalan raya yang dulunya rata, kini bergelombang dan tak nyaman untuk dilintasi saat berkendara. Apalagi jalan desa ini, kini rusak parah dan banyak ditemukan kubangan berbahaya.

Akibat jalan rusak ini, warga menuntut, pihak pengelola tambang galian C bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan, serta memberikan kompensasi terhadap warga terdampak. 

Selain jalan rusak, debu juga bertebaran, yang mengancam kesehatan masyarakat sekitar dan kerap terjadi laka lantas di jalur tersebut.

Jika pengusaha tetap enggan memperbaiki jalan rusak dan tak mau memberikan kompensasi, warga mengancam akan menggelar demo besar-besaran untuk menutup tambang galian C yang kian meresahkan warga tersebut.

Sementara dari pihak pengusaha yang diwakili Suratno, berdalih, pengusaha telah membayar kompensasi terhadap warga terdampak. Sedangkan untuk perbaikan jalan diserahkan tanggung jawab kepada pemerintah karena pihak pengusaha berdalih, sudah bayar pajak.

Diketahui, usaha galian C di Desa Kaligunting ini sudah berlangsung hampir setahun. Meski berkali - kali warga melakukan protes ke pengusaha. Nyatanya, tuntutan warga sering diabaikan. Bahkan saat ini pihak pengusaha memilih membuat jalur sendiri melintasi jalan Perhutani. (end)



Berita Terkait


Baru Memasuki Musim Hujan, Belasan Titik Jalan Sudah Rusak

Jalan Berlubang, Warga Tanam Pohon Pisang

Akibat Jalan Rusak, Warga Tuntut Tanggung Jawab Pengusaha Galian C

Jalan Bergelombang dan Berlubang Terus Diperbaiki


Kesal Jalan Rusak, Warga Tanami Pisang

50 Persen Jalan Rusak Akibat Proyek Negara

Kesal Jalan Rusak , Warga Tanami Pisang

Jalan Rusak Penyumbang Laka Lantas di Lumajang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber