Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ternyata Ini Penyebab Pengeroyokan Anak Di Bawah Umur Berujung Maut
Selasa, 11-07-2017 | 23:15
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Rekonstruksi yang dilangsungkan di area Satreskrim Polres Malang dalam kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal di lokasi akibat dikeroyok 9 remaja yang tersinggung.

Reka ulang kasus penganiayaan yang dilakukan terhadap 4 korbannya yang masih anak di bawah umur, mengakibatkan Andik harus meregang nyawa di lokasi, hanya gara-gara para pelaku tersinggung dilempar sisa rokok.

Saat para remaja berkendara di Desa Sumber Agung, pelaku utama Junaidi memulai perkelahian dengan korban Fatkhur Rozy, dan secara bersama-sama teman pelaku ikut memukuli hingga korban terluka akibat sabetan benda keras.

Merasa korban tidak berdaya, para pelaku kemudian menghajar teman korban, Rifky alias Firman dan berakhir kepada andik yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi.

Reka ulang yang dilakukan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang sebanyak 15 adegan yang diperagakan seluruh pelaku. Enam pelaku diantaranya juga masih di bawah umur yang rata-rata berusia 15 hingga 17 tahun.

Tiga pelaku lainnya, dinyatakan sudah dewasa. Salah satunya Junaidi sang inisiator untuk melakukan pengeroyokan tersebut, yang menyebabkan korban Andik meregang nyawa.

Menurut Iptu Sutiyo, Kanit UPPA Satreskrim Polres Malang mengatakan, "Para pelaku pengeroyokan dalam reka ulang memainkan 15 adegan , yang menyebabkan korban Andik meninggal akibat dikeroyok hanya gara-gara masalah salah paham dengan melempar sisa rokok yang dibuang korban, dengan inisiator penganiayaan pelaku Junaidi."

Kuasa hukum para tersangka, Ilham, juga ikut menyaksikan jalannya reka ulang tragedi pengeroyokan yang menyebabkan meninggal dunia tersebut, supaya bisa menjabarkan di persidangan nanti.

Atas perbuatannya, para pelaku diganjar dengan pasal 80 ayat 3, Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang penganiayaan anak yang menyebabkan meninggal, dengan ancaman hukumannya 5 hingga 15 tahun kurungan penjara.(end)




Berita Terkait


Ternyata Ini Penyebab Pengeroyokan Anak Di Bawah Umur Berujung Maut

Korban Pengeroyokan Dibuang di Area Persawahan

Polrestabes Gelar Rekontruksi Pengeroyokan Malam Tahun Baru

Santri Terakhir Ditangkap, Total 13 Tersangka Kasus Pengeroyokan Santri


Satu Pelaku Pengeroyokan Diringkus Polisi, 3 Pelaku Lain Masih DPO

Polsek Sumberpucung Amankan Suami Istri Terlibat Pengeroyokan

Polisi Malang Amankan 3 Tersangka Pengeroyokan

Korban Pengeroyokan Dibuang di Area Persawahan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber