Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Soemitro Samadikoen, Dewan Pimpinan Nasional APTRI
Lima Ribu Petani Tebu Se-Jawa Siap Demo ke Istana
Selasa, 11-07-2017 | 12:43 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Sebanyak 5 ribu petani dan pengusaha tebu mengancamakan menggelar unjuk rasa di Istana Presiden. Bila pemerintah tak segera mencabut kebijakan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10 persen terhadap gula rakyat.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Nasional Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), Soemitro Samadikoen usai memimpin rapat yang diikuti 75 perwakilan pengusaha dan petani tebu dari se-Jawa di aula PG Rejdo Agung Kota Madiun.

Menurut , Soemitro upaya itu terpaksa ditempuh apabila hasil penyampaian aspirasi terkait penghapusan PPN 10 persen terhadap gula rakyat ke tokoh nasional di Jakarta, termasuk ke ketua partai dan anggota DPR tidak membuahkan hasil.

Bila apa yang mereka sampaikan tidak mendapatkan tanggapan, maka APTRI bersama 5 ribu petani seluruh Indonesia akan menggelar demo di Istana Negara. APTRI memberi batasan waktu hingga akhir bulan Juli kepada pemerintah untuk segera mencabut kebijakan membebani PPN 10 persen gula tebu petani.

Untuk wilayah Madiun, pihaknya sudah siap jika nantinya akan ada aksi ke Jakarta, karena bukan hanya sekali ini saja para petani tebu melakukan aksi di ibu kota. Terlebih, bila PPN 10 persen terhadap gula tebu yang sebelumnya tidak pernah diberlakukan dan akan mulai diberlakukan pada tahun ini. Maka sebanyak jutaan petani tebu di Indonesia akan terkena dampaknya. (pul)

Berita Terkait


Lima Ribu Petani Tebu Se-Jawa Siap Demo ke Istana

Ribuan Petani Tebu Geluruk Kantor Gubernur Tuntut Stop Impor Gula

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber