Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Angka Pengangguran Tinggi, Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja
Selasa, 11-07-2017 | 08:20 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Ribuan pencari kerja langsung menyerbu kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Tulungagung, sesaat setelah dibukanya bursa pasar kerja yang digelar Pemkab Tulunggung di halaman kantor Dinsosnakertrans tersebut.

Para pelamar yang rata-rata lulusan SMA/SMK  dan S-1 ini , akan bersaing untuk mengisi lima ribu lowongan kerja, yang disediakan 45 perusahaan lokal maupun nasional.

"Job fair ini sengaja digelar untuk mensosialisasikan lowongan kerja guna mengurangi tingginya angka pengangguran di Kabupaten Tulungagung," tutur Maryoto Birowo, Wakil Bupati Tulungagung.

Pada tahun 2017 ini , pemerintah sengaja memperbanyak jumlah lowongan kerja untuk lulusan SMK dan SMA, karena jumlah peminatnya jauh lebih banyak dibanding lulusan perguruan tinggi. 

Dari data Badan Pusat Statistik , jumlah pengangguran di Tulungagung mencapai 3,6 persen atau sekitar 30 ribu lebih dari total seluruh  jumlah penduduk Kabupaten Tulungagung. Ini diungkapkan Yumar, Kepala Dinsosnakertrans Tulungagung.

Perusahaan yang bergabung dalam Job Fair tahun 2017 ini , terdiri dari berbagi bidang lapangan kerja, seperti perusahaan eletronik, ritel, perbankan, otomotif,  asuransi, kesehatan, hingga perkebunan dan perikanan .

Sementara itu, salah seorang pencari kerja, Nutri Silfia, mengaku, cukup terbantu dengan adanya job fair ini, karena mempermudah para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bakat dan kemampuan.

Para pencari kerja berharap, pemerintah Kabupaten Tulungagung terus meningkatkan jumlah perusahaan yang bergabung, sehingga bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja .(end)

Berita Terkait


Kurangi Pengangguran, Pemprov Jatim Gelar Job Fair

Ribuan Orang Serbu Job Fair di Tuban

Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair Kota Blitar

Angka Pengangguran Tinggi, Job Fair Diserbu Ribuan Pencari Kerja


Ratusan Pencari Desak-Desakan Dalam Job Fair 2016

Ribuan Pencaker Datang Sejak Subuh Demi Job Fair Pasuruan

Ribuan Pencari Kerja Rela Berdesakan di Job Fair

Ribuan Pelamar Penuhi Job Fair 2015 Pemkot Mojokerto
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber