Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
 

Korban Trafficking Dipaksa Puaskan Seks Majikan
Selasa, 21-04-2015 | 20:25 wib
Oleh : Imam Mabrurin
Bojonegoro pojokpitu.com, Seorang mantan TKI asal Bojonegoro, pernah mengalami kisah pilu sebagai pahlawan devisa di negara orang. Selain tidak mendapatkan upah dan kekerasan fisik, ia juga pernah mengalami pelecehan seksual sebanyak dua kali oleh anak mantan majikanya.

EF (24), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro menjadi seorang TKI sejak tahun 2012 lalu. Denga mengunakan agensi tenaga kerja indonesia di Jakarta, yang diduga agen TKI ilegal.

Kisahnya berawal setelah EF sampai di Hongkong. Ia bekerja kepada warga keturunan Cina yang tinggal di Kota Central Hongkong, dengan kontrak selam 2 tahun. Namun, sejak ia bekerja, ia tak pernah menerima gaji selama 14 bulan.

Bahkan, siksaan fisik pun ia terima dari sang majikan. Siraman air panas di punggung pernah ia alami. Selain itu, ia juga diperkosa oleh anak sang majikan. 

Saat mengalami pelecehan seksual tersebut, ia tidak berdaya karena ia dibius. Karena tak tahan dengan siksaan, korban akhirnya memutuskan melarikan diri pada tahun 2014 lalu. Ia sempat menjadi gelandangan selama berminggu-minggu, sampai akhinya ia ditemukan polisi Hongkong karena pingsang.

Setelah korban berhasil pulang ke tanah air, korban pun meminta haknya atas perilaku majikanya di Hongkong. Ia melaporkan tindakan yang dialaminya selama menjadi TKI. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pemerintah, agar gaji selama 14 bulan yang belum dibayarkan, agar segera dibayar. Kini ia hanya bisa pasrah sambil menunggu hasil laporan dari pihak kepolisian.(ern)


Berita Terkait


TKI Asal Tulungagung Tewas Diserang Gajah Liar

TKI Asal Tulungagung Meninggal Diserang Gajah Liar

Jumlah Remitansi Pekerja Migran Indonesia Capai Rp 2,4 Triliun

Kantor Imigrasi Malang Beri Pelatihan Bagi TKI


Jelang Lebaran, Penumpang Kapal Tujuan Bawean Didominasi TKI

Terbukti Selundupkan Narkoba Dari Malaysia, TKI Divonis 15 Tahun Penjara

Tekan Pengangguran, Ratusan Eks TKI Diajari Berwirausaha

Minimalisir TKI Ilegal, Bupati Minta Kades Ikut Mengawasi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber