Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Info Lebaran 

Harga Tiket Penerbangan Normal, Jumlah Penumpang Arus Balik Melonjak
Kamis, 29-06-2017 | 16:15 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Sidoarjo pojokpitu.com, Prediksi melonjaknya harga ticket pesawat pasca Lebaran, seperti yang dikhawatirkan pemudik, ternyata tidak benar. Harga ticket pesawat ke sejumlah rute penerbangan pasca Lebaran ini ternyata masih normal dan tidak ada lonjakan yang berarti.

Seiring masih normalnya harga ticket pesawat, arus balik Lebaran melalui Bandara Juanda Sidoarjo, Kamis pagi, melonjak.

Berbeda dengan hari sebelumnya, peningkatan arus balik didominasi oleh penerbangan ke sejumlah daerah tertentu, untuk Kamis pagi ini lonjakan arus balik merata ke semua rute penerbangan.

Para pemudik rata-rata ingin balik lebih awal untuk menghindari puncak lonjakan arus balik yang diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu mendatang.

Selain itu, para pemudik ini juga menghindari melambungnya harga ticket pesawat yang biasa terjadi pada puncak lonjakan arus balik tersebut.

Menurut data Angkasa Pura 1 Surabaya, sejak penerbangan pertama dibuka pukul 4 pagi hingga pukul 9 pagi tercatat, sudah ada lebih dari 23 ribu pemudik yang berangkat melalui terminal keberangkatan domestik Bandara Juanda Sidoarjo. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat hingga kamis malam nanti.

Sementara berbeda dengan arus balik yang akan berangkat, untuk arus balik yang datang di Bandara Juanda hingga Kamis pagi masih tampak normal dan belum ada lonjakan yang berarti.(end)



Berita Terkait


Harga Tiket Penerbangan Normal, Jumlah Penumpang Arus Balik Melonjak

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber