Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Begitu tiba di Terminal 2 Juanda Surabaya, tiga mahasiswa Unair langsung disambut dosen dan teman-teman di Wanala Unair. Faizal Tamimi, Yasak, dan Roby Yahya, langsung mendapat pengalungan bunga. Foto Rosi
Tiga Mahasiswa Unair Penakluk Gunung Denali Tiba di Surabaya
Senin, 26-06-2017 | 19:01
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Tiga mahasiswa Unair yang tergabung dalam Tim Airlangga Indonesia Denali Expedition, Aidex, yang berhasil menaklukkan gunung Denali Alaska Amerika Serikat, Senin sore, tiba di Surabaya.

Seperti apa kisahnya dalam menaklukkan Gunung Denali yang merupakan satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia ini..

Begitu tiba di Terminal 2 Juanda Surabaya, tiga mahasiswa Unair langsung disambut dosen dan teman-teman di Wanala Unair. Faizal Tamimi, Yasak, dan Roby Yahya, langsung mendapat pengalungan bunga.

Sambutan hangat tak lepas dari keberhasilan ketiga mahasiswa ini menaklukkan Gunung Denali yang masuk dalam urutan tujuh gunung tertinggi di dunia ini.

Faishal Tamimi mengaku bangga bisa menaklukkan Gunung Denali yang memiliki ketinggian 6.164 Mdpl di Alaska ini. Mahasiswa Vokasi Unair ini mengaku tak mudah menaklukkan puncak Gunung Denali yang dikenal memiliki kategori pendakian yang sulit. "Tantangan adalah menaklukkan cuaca, mulai es hingga angin. Cuaca yang buruk itulah membuat kami membutuhkan waktu hingga 22 hari untuk menakklukkan puncak Gunung Denali," kata Faishal Tamimi.

Keberhasilan ini menambah daftar Wanala Unair dalam menaklukkan gunung-gunung tertinggi di dunia. Sebelumnya tahun 1994, Wanala Unair berhasil menaklukkan puncak Carstensz Pyramid di Indonesia. Gunung Kilimanjaro di Tanzania pada tahun 2009. Gunung Elbrus di Rusia pada tahun 2011. Dan Gunung Aconcagua di Argentina di tahun 2013.

Berikutnya Tim Wanala Unair akan menaklukkan gunung tertinggi di dunia, Everest, yang terletak di perbatasan Nepal dan Tibet. (pul)




Berita Terkait


Pendaki Gunung Semeru Tewas Tertimpa Longsoran Batu

Tiga Mahasiswa Unair Penakluk Gunung Denali Tiba di Surabaya

Enam Pendaki Masih Tertahan di Puncak Gunung Lawu


Lima Puluh Pendaki Gunung Semeru Terjebak Kebakaran

Jenazah Pendaki Gunung Semeru Yang Tewas Masih di Kamar Mayat

Tujuh Pendaki Gunung Lawu Dikabarkan Hilang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber