Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, meninjau jalur mudik yang melintasi Kabupaten Ngawi. Pada H-2 lebaran ini, setiap aparat di imbau untuk bersiap, menghadapi potensi kemacetan, mengingat arus pemudik dari Jakarta dan sekitarnya, masih tertahan di Jawa Tengah. Foto Herpin
Kapolda Jatim Pantau Arus Mudik Jatim Jateng
Jum'at, 23-06-2017 | 16:02
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Machfud Arifin, meninjau jalur mudik Jatim- Jateng, dengan menggunakan helikopter. Setelah memantau dari udara, helikopter kemudian mendarat di lapangan Pesantren Gontor Putri.

Kapolda Jawa Timur, bersama unsur pimpinan daerah Kabupten Ngawi, kemudian melakukan peninjauan jalur darat. Mulai dari Mantingan, pertigaan Gendingan , hingga pintu keluar Tol Widodaren.

Dari hasil pantauan, arus pemudik masih terlihat normal dan lancar. Termasuk suasana di jalan Tol Mantingan Widodaren, yang difungsikan sebagai jalur mudik. Jumlah kendaraan yang melintasi  jalan tol, masih seperti sehari sebelumnya, sekitar 1.500 hingga 2.000 unit kendaraan.

Namun diprediksi, arus akan semakin padat selepas tengah hari, karena arus pemudik masih tertahan di wilayah Jawa Tengah.

"Aktivasi sejumlah ruas tol  Trans Jawa  cukup bermanfaat untuk mengurangi kemacetan lalu lintas," kata Irjen Polisi  Machfud Arifin.

Seluruh personel kepolisian dan instansi lain tengah disiagakan. Puncak arus mudik jalur Jatim -Jateng, diprediksi terjadi pada hari ini, antara sore hingga tengah malam nanti. (pul)




Berita Terkait


Kapolda Jatim Pantau Arus Mudik Jatim Jateng

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber