Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Semarak Ramadhan, Anggota Polisi dan Pramuka Bermain Sepak Bola Api dan Seni Jaranan
Senin, 19-06-2017 | 03:12
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Sejumlah anggota pramuka Saka Bhayangkara Polsek Rengel, Polres Tuban, Jawa Timur, mempunyai cara unik untuk menghibur warga. Selepas tarawih dan menunggu datangnya waktu sahur, mereka bermain bola api dan menggelar pertunjukkan seni jaranan.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolsek Rengel ini pun disambut antusias warga sekitar. Warga dan anak-anak berkumpul memadati halaman Mapolsek setempat, untuk menyaksikan serunya permainan bola api yang dirangkaikan dengan pagelaran seni jaranan.
 
Suasana ceria dan sorak-sorai warga langsung bergemuruh, saat pertandingan dimulai. Bahkan suasana semakin ramai, saat salah satu tim berhasil mencetak gol ataupun kedua tim terlibat tabrakan antar pemain.
 
Salah satu peserta sepakbola api, M. Zainuri mengaku gembira dapat menghibur warga dengan bermain bola api. Menurutnya, bermain bola api memiliki tantangannya tersendiri. Selain unik, juga menantang adrenalin. Sebab, para pemainnya harus menendang bola dari batok kelapa yang terbakar api dan panas. 

"Harapan saya, kesenian jaranan dan sepakbola api dapat terus lestari ditengah masyarakat," tutur M. Zainuri.
  
Selain sepak bola api, warga juga dihibur atraksi jaranan. Seni budaya tradisional asli nusantara ini, bahkan digelar hingga larut malam, menjelang waktu sahur, tambah AKP Musa Bakhtiar, selaku Kapolsek Rengel.(end) 
 



Berita Terkait

15-06-2017 | 01:27
Tradisi Ramadhan Dengan Bermain Sepak Bola Api


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber