Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dalam razia itu, polisi melakukan warning kepada pengelola dan pengemudi bus, akan melakukan tindakan tegas jika melakukan pelanggaran lalu lintas, khususnya saat arus mudik lebaran. Foto Muji
Jangan Ada Laka, Polisi Sidak ke Kandang Sumber Kencono
Jum'at, 16-06-2017 | 14:29
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Berbagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang bus saat mudik lebaran terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan razia disejumlah pool bus lebaran, untuk memantau persiapan perusahaan dalam menyediakan angkutan.

Di Sidoarjo polisi bersama Dinas Perhubungan melakukan razia pemeriksaan armada pool PO Sumber Kencono
 
Tidak hanya mengecek sarana dan kesiapan armada, petugas juga mengecek kesiapan pengemudi dan crew bis. Serta pengelola yang bertanggung jawab atas keberadaan bus lebaran.

Petugas juga memeriksa sejumlah teknisi dan bengkel yang berada di area perusahaan. Sejumlah onderdil yang akan digunakan angkutan lebaran diperiksa satu persatu untuk memastikan kondisi bus aman dan nyaman saat digunakan.

Menurut Kombes Pol Himawan Bayu Aji Kapolresta Sidoarjo, sidak armada bus di area pool dan perusahaan Sumber Kencono ini sengaja dilakukan, sebagai upaya untuk menekan terjadinya kecelakaan pada saat arus mudik dan balik lebaran.

"Razia dilakukan dengan sasaran sejumlah perusahaan otobus yang dinilai sering terlibat kecelakaan di jalan raya," kata Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Selain melakukan sidak, pihak Satlantas Polresta Sidoarjo juga melakukan koordinasi dengan pihak pengelola Terminal Purabaya sebagai pusat arus mudik angkutan darat. Untuk memantau perjalanan bis antar kota angkutan lebaran. (pul)

Berita Terkait


Sidak Bus di Terminal Purabaya, Petugas Temukan Trayek Palsu

Jangan Ada Laka, Polisi Sidak ke Kandang Sumber Kencono

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber