Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Saat dilewati mudik nanti, pengendara harus pindah jalur. Pasalnya jalur Jombang-Kertosono hingga kini masih dalam pengerjaan. Foto Saiful
Horee, Proyek Tol Jombang-Mojokerto Bisa Dilewati Mudik
Kamis, 15-06-2017 | 11:34 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Pembangunan proyek tol Jombang-Mojokerto terus di lakukan percepatan pembangunan. Meski banyak kendala, jalan tol Jombang-Mojokerto sepanjang 40 kilometer dipastikan bisa untuk arus mudik.

Di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang ini, sengaja dibuat hanya untuk arus mudik dan balik lebaran. Jalur tersebut berada tepat di sisi jalur tol.  Jalan ini akan menjadi sambungan dari jalan tol Jombang-Mojokerto menuju tol Solo-Kertosono.
 
Sejumlah pekerja tengah mengerjakan pengecoran jalan yang akan menyambungkan tol Jombang-Mojokerto dengan tol Solo-Kertosono. Pada jalur tol Solo-Kertosono, tepatnya di Desa Bandarkedungmulyo Jombang ditargetkan selesai pada tanggal 19 Juni saat dimulai penggunaan arus mudik. Jembatan Biley atau jembatan sementara juga telah terpasang pada sungai Konto yang siap digunakan arus mudik.
 
Menurut Syamsul Khoir Pimpro Seksi 2 Tol Jombang-Mojokerto, dipastikan siap untuk dilalui arus mudik. Meskipun pada seksi dua, banyak hambatan karena masih dalam proses pengerjaan, seperti di Kedung Betik, Kecamatan Kesamben. Selain jalan masih berupa tanah serta bergelombang, pengecoran masih terus dilakukan pada lajur lain di lokasi ini.
 
"Meski telah bisa digunakan arus mudik, kami meminta agar berhati-hati. Sebab masih banyak titik yang terdapat material. Pasalnya tol Jombang-Mojokerto ini sesuai rencana baru selesai akhir tahun 2017 ini," kata Syamsul Khoir. (pul)

Berita Terkait


Good News, Besok Istana Resmikan Tol Langit

Mobil Keluarga TNI Terlibat Kecelakaan di Tol, 2 Orang Tewas

Todongkan Pistol ke Tetangga, Seorang Warga Bojonegoro Ditangkap Polisi

DPRD Situbondo Minta Presiden Tolak RKHUP dan Cabut UU KPK


PT AKR Tolak Rekomendasi Dewan untuk Hentikan Pembangunan SPBU

Good News, Besok Istana Resmikan Tol Langit

Eksepsi Ditolak, Jaksa Borgol Henry Gunawan dan Istri

Masih Ada Gugatan, Pemkab Pamekasan Tolak Lantik Kades Terpilih

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber