Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan

Peringati Nuzulul Quran, Napi Gelar Khatmil dan Lomba Baca Alquran
Selasa, 13-06-2017 | 21:18 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Dengan mengenakan baju muslim, ratusan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Mojokerto, bersama - sama menggelar khatmil dan lomba membaca Tartil Quran.

Lantunan merdu dan indah dari ayat - ayat suci Alquran menghiasi ruangan masjid dan lingkungan Lapas. 
 
Saat mengikuti khatmil quran, para narapidana dari berbagai kasus ini, sama sekali tidak terlihat garang, melainkan sangat lembut dan santun, dengan baju muslim yang dikenakannya. Kegiatan tadarus Alquran ini dilakukan para narapidana untuk memperingati Nuzulul Quran atau turunnya kitab suci Alquran. 
 
Sejumlah narapidana mengaku, lebih tenang dan khusuk membacakan ayat - ayat suci Alquran. Dengan bekal bimbingan dari seorang ustadz, terkait bacaan tartil dan tajwid, mereka ingin setelah keluar lembaga pemasyarakat nanti, ilmu Alquran bisa bermanfaat untuk masyarakat. Ini disampaikan Bambang, salah satu warga binaan Lapas Mojokerto. 
 
Dengan kegiatan Tadarus Alquran, tidak hanya sekedar untuk memperingati Nuzulul Quran. Kegiatan Tartil Alquran di bulan Ramadhan bisa memperkuat spritual dan religi para narapidana di Lapas Mojokerto.

M Hanafi, selaku Kepala Lapas Mojokerto, mengatakan, untuk menghargai sejumlah narapidana yang terbaik dalam membaca Alquran serta rajin dalam khatmil quran, pihak lembaga pemasyarakatan memberikan penghargaan berupa ratusan baju muslim dan sarung.(end)
 


Berita Terkait


Begini Pesan Nuzulul Quran dari Masjid Sunan Ampel

Peringati Nuzulul Quran, Napi Gelar Khatmil dan Lomba Baca Alquran


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber