Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Rombongan Bhayangkari Polres Jember yang dipimpin Cut Laura Kusworo, yang sengaja datang ke Panti Jompo Tresna Werdha dalam rangka bakti sosial di bulan ramadhan. Foto Felli
Inilah Sepenggal Kisah Para Penghuni Panti Jompo Selama Ramadhan
Sabtu, 10-06-2017 | 16:45
Oleh : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com, Keceriaan di bulan suci ramadhan ternyata tidak dirasakan oleh ratusan penghuni Panti Jompo Tresna Werdha di Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Perasaan sepi jauh dari keluarga tercinta selama bertahun-tahun sangat dirasakan.

Jika menjelang sore hari, sekitar 160 orang penghuni Panti Jompo Tresna Werdha berkumpul di teras kamar masing-masing untuk menunggu waktu berbuka puasa bersama.

Dibulan penuh berkah dan ampunan ini, raut muka kesedihan terlihat sebagian penghuni panti jompo yang rata-rata berusia 60 hingga 85 tahun. Sebab perasaan sepi, jauh dari keluarga sangat dirasakan para lansia ini.

Namun perasaan sepi sedikit terobati dengan adanya kedatangan rombongan Bhayangkari Polres Jember yang dipimpin Cut Laura Kusworo, yang sengaja datang ke Panti Jompo Tresna Werdha dalam rangka bakti sosial di bulan ramadhan.

Senyum dan tawa menyelimuti kakek dan nenek yang sebagian mengaku tidak memiliki keluarga itu. Atau masih memiliki keluarga namun tidak pernah menjenguk mereka selama bertahun-tahun.

Salah seorang penghuni panti jompo asal Pasuruan Yanto Suyono mengaku tinggal di panti jompo selama enam tahun. Dari kelima anaknya, hanya satu yang terkadang menyambanginya. Sementara anaknya yang merupakan perwira polisi dan keluarga hakim tak pernah sekalipun menjenguk.

Diharapkan kedatangan ibu-ibu Bhanyakari Polres Jember ini, dapat memberikan semangat para penghuni Panti Jompo Tresna Werdha. Karena ditengah kesendiriannya, masih ada yang peduli dengan keberadaan mereka. (pul)





Berita Terkait

08-07-2016 | 16:23
Lebaran, Penghuni Panti Jompo Rindu Keluarga


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber